googlesyndication.com

0 Comment
Usai Sambangi Istana, Dirut PT Barokah Marine Ajak Jokowi Jajal Kapal Peralon Ke Pekalongan
Dirut PT Barokah Marine Agus Triharsito saat presentasi di Kantor Staf Presiden, Kamis (3/11/16)
Kota Pekalongan
Direktur Utama PT Barokah Marine Pekalongan, Agus Triharsito memberikan paparan keunggulan kapal peralon di Kantor Staf Presiden di Jakarta, Kamis (3/11/16).

Dihadapan Kepala Staf Presiden, Teten Masduki dan jajaranya, Agus Triharsito mempresentasikan berbagai kelebihan Kapal Peralon yang dapat menjadi solusi bagi nelayan Indonesia di masa depan.
"Kapal ini sudah melalui berbagai ujian. Termasuk beberapa kali melaut untuk mencari ikan dan sudah terbukti memiliki daya tahan terhadap ombak yang jauh lebih baik dari kapal lainya," ungkap Agus.
Agus menambahkan, kapal yang diberi nama Baruna Fishtama oleh Menristek M Nasir beberapa waktu lalu saat ini sedang tahap produksi selanjutnya sesuai pesanan.

Dalam kesempatan presentasi tersebut, pencetus ide kapal peralon pertama di Indonesia, Agus Triharsito turut mengundang dan mengajak Presiden Joko Widodo melihat langsung kapal peralon di Kota Pekalongan.
"Saya ajak Bapak Presiden untuk menjajal sendiri keunggulan kapal peralon melaut di Kota Pekalongan," katanya.
Kepala Staf Presiden, Teten Masduki usai menyimak hasil presentasi mengaku akan segera membuat laporan untuk disampaikan kepada Presiden.

Menurutnya, Kapal peralon sangat mungkin untuk bisa diproduksi massal melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Swasta.

Bahkan dirinya mengaku siap mengusahakan agar Presiden Joko Widodo bisa melakukan kunjungan ke Kota Pekalongan.
"Saya usahakan mengatur waktunya agar Bapak Presiden berkenan melihat secara langsung kapal peralon," tutur Teten.






Post a Comment

 
Top