0 Comment
Pekalongan News
BMSDA Propinsi hari ini akan memulai merakit jembatan darurat belley di sebelah jembatan Kali Arus untuk sementara memulihkan sementara akses jalan yang menuju masing-masing wilayah Batang-Kendal
Kabupaten Batang
Putusnya jalur alternatif Batang-Kendal sangat berdampak pada aktivitas sehari-hari masyarakat pengguna jalan di dua wilayah Kabupaten Batang bagian selatan dengan Kabupaten Kendal bagian selatan. Kini banyak pengguna jalan yang terpaksa memutar arah dengan jarak tempuh lebih lama dan jauh.

Salah satu pemotor yang saban hari melewati jalur tersebut, Wahyudi (55 th) warga Sukorejo Kabupaten Kendal mengaku pasrah dengan kondisi amblasnya jembatan Kali Arus.
"Saya baru tahu kalau jembatan tidak bisa dilewati, padahal kemarin saya masih lewat jalur ini. Terpaksa saya harus putar arah," keluhnya.
Sejauh ini, pihak Muspika Bawang masih terus melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan BPBD Propinsi Jawa Tengah sambil terus menunggu penanganan darurat yang akan dilakukan.
Baca Juga :
Rencananya hari ini akan dilakukan pemasangan jembatan belley sementara untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh amblasnya jembatan Kali Arus.
"Hasil petunjuk dan arahan Bupati, koordinasi Pemkab Batang dengan Pemprov Jateng hari ini BMSDA Propinsi akan ada pengerjaan jembatan darurat," ungkap Camat Bawang, Dwi Riyanto.
Untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan terkait amblasnya jembatan Kali Arus Desa Pengempon, Kecamtan Bawang, beberapa anggota BPBD Kabupaten Batang dibantu dari pihak propinsi langsung melakukan pemasangan tanda arah penunjuk jalan agar masyarakat pengguna jalan tidak menggunakan jalur yang melewati jembatan Kali Arus.

Post a Comment Blogger

 
Top