googlesyndication.com

0 Comment
Ratusan Guru Plesir Ke Jakarta, Sekolah SD Se-Kecamatan Ini Diliburkan
Dok : istimewa
Kota Pekalongan
Ratusan guru Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Pekalongan Utara pergi ke Jakarta, pamitnya ke Dinas Pendidikan mau studi banding. Namun dari berbagai informasi yang dihimpun, ratusan guru tersebut pergi untuk tujuan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan ke stasiun televisi swasta nasional untuk menonton program acara dangdut.

Kabid Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dindikpora) Kota Pekalongan Nunik Ariastuti tidak membantah dan juga tidak membenarkan informasi yang dimaksud.
"Yang saya tahu tujuanya ke Jakarta untuk studi banding ke sebuah sekolah di sana namun saya lupa nama sekolahnya, Setelah itu ke TMII," ungkap Nunik, Kamis (27/10/16).
Namun pihaknya tidak mengetahui kalau ada rencana lain dari para guru tersebut untuk pergi ke stasiun televisi swasta di Jakarta.
"Namun kalau memang kesana karena telah selesai melakukan studi banding ya terserah mereka mau kemana," ucap Nunik.
Penjaga sekolah SDN Kandangpanjang 2, Karsida (56 th) membenarkan kalau para guru tersebut termasuk guru SDN kandangpanjang 2 pergi ke Jakarta salah satu tujuanya ke stasiun televisi swasta nasional.
"Rombongan guru berangkat Rabu malam 26 Oktober 2016. Sementara sekolah diliburkan hingga hari Kamis," aku Karsida.
Namun rencananya, sambung Karsida, Sekolah pada hari Jum'atnya akan kembali aktivitas belajar mengajar. 

Terpisah, Ria Safitri salah satu siswa SD yang diliburkan oleh pihak sekolah mengaku memilih tetap berangkat ke sekolah. Sebab, dirinya lebih senang sekolah tidak diliburkan.
"Saya tetap berangkat daripada di rumah seharian. Saya di sekolah bersih-bersih," ujarnya.
Saat ditanyakan apakah dirinya mengetahui alasan sekolah diliburkan sejak hari Rabu hingga Kamis, selain mengangguk Ria juga menjawab bahwa sekolah diliburkan karena gurunya pergi ke Jakarta.
"Kalau tujuanya saya tidak tahu, tapi bilangnya semua guru mau pergi ke Jakarta," akunya.

Post a Comment

 
Top