googlesyndication.com

1 Comment
Pekalongan News
 PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia mengadakan Program Pelatihan Pengembangan Kualitas Pendidik / Guru di Kabupaten Batang – Jawa Tengah.
Batang, 13 oktober 2016 
Sebagai wujud kepedulian kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Batang, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII menyelenggarakan program pelatihan pengembangan peningkatan kualitas pendidik di Sekolah tingkat SD selama 2 hari di Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Bait Al-Kamil Foundation sebuah yayasan yang peduli dengan kemajuan Pendidikan di Indonesia, bersama PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia sebagai donatur bermaksud untuk mengadakan Program Pelatihan Pengembangan Kualitas Pendidik / Guru di Kabupaten Batang – Jawa Tengah. 

Dan dimana tujuan dari program tersebut adalah untuk mengembangkan cara mengajar guru guru dengan berbasis PAIKEM (Pengajaran Aktif Innovatof Kreatif Efektif dan Menyenangkan) secara Profesional, Program yang diikuti oleh 24 guru dari 5 sekolah dasar baik dari sekolah negeri maupun madrasah di Kabupaten Batang ini mendapatkan dukungan penuh oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Kepala Desa Ujungnegoro.

“Kami menyambut baik Program Pelatihan Peningkatan Kualitas pendidikan yang telah diselenggarakan oleh PT PII karena dapat bermanfaat untuk membantu para guru dalam menyampaikan ilmu kepada para siswa dengan metode yang lebih baik sehingga siswa dapat menyerap pelajaran dengan maksimal”, ujar salah satu guru yang mengikuti program pelatihan di Desa Ujungnegoro.

Menurut Direktur Utama PT PII, Sinthya Roesly, Program pelatihan peningkatan kualitas pendidik ini adalah bukti kepedulian PT PII sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibawah naungan Kementerian Keuangan terhadap pendidikan di Indonesia.

Enam tahun sejak PT PII berdiri, dalam menjalankan mandat sebagai pelaksana tunggal penyedia Penjaminan Pemerintah dalam skema KPBU, termasuk peran PT PII dalam Proyek PLTU Batang merupakan bukti keseriusan pemerintah dan merupakan langkah nyata percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional yang tercantum dalam Perpres No. 3 tahun 2016.

Disamping itu Proyek PLTU Batang dan Program CSR ini merupakan bentuk kepedulian PT PII untuk masyarakat sekitar proyek dalam aspek pendidikan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidik dimana merupakan salah satu program Nawa Cita Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia khususnya dalam pendidikan.

"Menurut Bapak Kunarso dari Disdikpora Kabupaten Batang, kegiatan yang dilakukan oleh PPI ini, menurut kami dari dinas sangat luar biasa dan kami sangat memberikan apresiasi sangat luar biasa tentang kegiatan ini, dimana itu sangat mendukung terbentuknya tenaga pendidik yang profesional terbukti dengan pembelajaran aktif kreatif dan inofatif itu sejalan dengan visi misi dari dinas pendidikan itu sendiri yang pernah tadi kami sampaikan dalam rangka untuk mendukung sukses ujian tahun 2016/2017,"pungkasnya.



Post a Comment

 
Top