googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Salah satu warga sedang mendapatkan pelayanan dari kepolisian dalam kegiatan pelayanan terpadu tiga pilar yang digelar di Gedung Convention Hall H Djunaid Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Sebanyak 60 anak yatim dari 6 kelurahan di Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan diberi santunan berupa peralatan sekolah, uang dan kebutuhan lainya dalam kegiatan pelayanan terpadu tiga pilar yang diselenggarakan Polsek Pekalongan Selatan, Koramil Pekalongan Selatan dan Pemerintah Kecamatan Pekalongan Selatan.

Selain pemberian santunan, pelayanan terpadu tiga pilar juga memberikan berbagai layanan masyarakat dalam satu hari seperti, pembuatan SKCK, perpanjangan SIM, pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan KB Kesehatan, donor darah, pembuatan KTP, KK dan lainya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enrico Sugiarto Silalahi melalui Kapolsek Pekalongan Selatan, Kompol Zuhrianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat dalam satu atap selama satu hari penuh. Dalam pelayanan terpadu ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh atau melalui proses lama karena semua yang dilayani di sini selesai dalam satu hari.
"Kami melayani kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan kepolisian, Koramil dan Kecamatan agar masyarakat dapat terlayani dalam satu atap," ucap Kompol Zuhrianto saat dikonfirmasi terkait kegiatan, Senin (17/10/16).
Di sini kami dari kepolisian melayani laporan masyarakat ditingkat polsek, pelayanan SKCK, pelayanan sidik jari dari Reskim sedangkan untuk Lantas ada pelayanan SIM, STNK dan BPKB.

Yang lainnya, kata Zuhrianto, ada pelayanan kesehatan seperti donor darah dan lainnya, sementara itu dari pihak Kecamatan, mereka melayani pembuatan KTP, KK dan beberapa pelayanan administrasi lainnya.
"Ini semua kami layani dalam satu hari dan satu tempat agar semua pelayanan  yang tak sempat dilayani secara reguler bisa dilayani di sini secara cepat dan dekat dengan masyarakat," terangnya.
Kompol Zuhrianto berharap, pelayanan terpadu ini dapat meringankan dan menjangkau masyarakat yang selama ini tidak bisa terlayani karena pelayanan di sini tidak dipungut biaya alias gratis.

Post a Comment

 
Top