googlesyndication.com

0 Comment
Asal Konek Internet, Aplikasi Ini Mudahkan Masyarakat Kota Pekalongan Urus Surat Pindah
Kepala Diskominfo dan Kepala Dindukcapil Kota Pekalongan , di hadapan  media memaparkan inovasi aplikasi pengurusan surat pindah dan datang yang akan segera diluncurkan
Kota Pekalongan
Mengurus surat pindah baik yang datang dan pergi terlihat sangat merepotkan, namun sebentar lagi hal tersebut tidak akan ditemui di Kota Pekalongan. Karena pada akhir bulan Oktober 2016 nanti, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pekalongan akan meluncurkan sebuah aplikasi yang sangat inovatif untuk mempermudah mengurus keperluan surat pindah tanpa direpotkan baik waktu maupun biaya.

Kepala Diskominfo Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso menyampaikan, sistem aplikasi tersebut akan segera diuji cobakan untuk membantu mempermudah proses pengurusan yang bisa dilakukan sendiri dari rumah tanpa harus datang ke kelurahan dan Kecamatan.
"Masyarakat cukup isi form yang disediakan setelah lebih dulu melaku kan login di website www.pindah-luarkota.pekalongankota.go.id  asal terkoneksi dengan internet," ucap Sri Budi, Selasa (18/10/16) saat berdiskusi dengan awak media di Ruang Media Centre, Komplek Kantor Setda Kota Pekalongan.
Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Pekalongan, Kustiati mengatakan, seluruh data penduduk Kota Pekalongan terinput di database. 

Dengan adanya NIK, sambung Kustiati, semua bisa diakses untuk kemudahan pelayanan publik. Sehingga data untuk permohonan pindah penduduk Kota Pekalongan selama tahun 2015 tercatat ada 3.616 orang dan jumlah data permohonan untuk menjadi penduduk Kota Pekalongan atau yang masuk ada 2.983 orang.
"Dan selama tahun 2016 sampai bulan September, yang masuk ada 3.152 sedangkan yang keluar ada 2.463 orang," terang Kustiati.
Untuk jumlah penduduk Kota Pekalongan sendiri kata Kustiati, samapai saat ini tercatat ada 300.5000 orang.
"Harapannya dengan adanya aplikasi tersebut benar-benar mempermudah masyarakat melakukan pengurusan surat pindah maupun pengurusan surat masuk," tuturnya.

Post a Comment

 
Top