googlesyndication.com

0 Comment
Sebanyak 11 Kabupaten/Kota di  Jawa Tengah seperti, Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, Kabupaten Demak, Kabupaten Kendal, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal sendiri selaku tuan rumah mengirimkan wakilnya tim Handball dalam kejuaraan Propinsi Junior Handball 2016 yang dihelat di Kota Tegal sejak tanggal 24 Oktober kemarin.

Kejuaraan tingkat Propinsi bola tangan tersebut diikuti tim junior putra dan putri di bawah usia 19 tahun yang akan bertarung dalam 33 pertandingan.

Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), Ayu Rizki Oktavia mengatakan kejuaraan bola tangan junior ini sebenarnya diperuntukan untuk kelompok umur di bawah usia 19 tahun. Namun yang terjadi justru banyak kontingen yang mengirimkan tim yang terdiri dari pelajar SMA.
"Mungkin ini juga menjadi ajang seleksi atlit untuk menghadapi POPNAS dan PON remaja, sehingga yang dikirim rata-rata usia pelajar," ungkap Ayu.
Dalam kejuaraan ini, kata Ayu, akan diberikan penghargaan dan piala serta uang pembinaan untuk juara 1, 2 dan juara 3. Dalam kejuaraan ini juga akan dipilih pemain terbaik, kiper terbaik dan top score pertandingan.

Dari 3 katagori tambahan tadi, terang Ayu, masing-masing akan diganjar medali dan piagam penghargaan sebagai hadiah.

Dikatakan Ayu, tanggal 26 Oktober ini akan dilakukan babak semifinal dan final sekaligus penutupan acara, setelah dua hari sebelumnya dilakukan babak penyisihan.

Ayu juga  menjelaskan, dalam sebuah tim Handball terdapat 7 pemain yang terdiri dari satu penjaga gawang dan enam pemain lainnya akan menempati berbagai posisi.
"Standar pertandingan dan peraturan yang digunakan dalam kejuaraan ini merujuk pada aturan baku Federasi Bola Tangan Internasional atau International Handball Federation (IHF)," terang Ayu.

Post a Comment

 
Top