0 Comment
PBN Kembali Digelar, Begini Info Lengkapnya
Pekan Batik Nusantara (PBN)
Kota Pekalongan
Pekan Batik Nusantara (PBN) kembali digelar pada 4-9 Oktober 2016 mendatang. Rencananya acara tersebut akan dibuka oleh Presiden atau Wakil Presiden. Kepastian pelaksanaan PBN tahun ini dikemukakan oleh Plt Sekda Kota Pekalongan, Slamet Prihantono saat menggelar jumpa pers di Ruang Kresna, kemarin.

"Kami sudah berkirim surat ke Presiden. Harapannya beliau bisa membuka acara. Namun demikian bila Bapak Presiden atau Wakil Presiden berhalangan, kami berharap Menteri Koperasi dan UMKM bisa hadir," terangnya.
Dijelaskan, PBN akan diisi oleh banyak kegiatan. Kita juga mengundang banyak kota di Indonesia yang diketahui memproduksi batik untuk ikut dalam acara.

Selain itu kita juga libatkan nitizen dan duta besar negara sahabat untuk ikut tetlibat juga dalam acara seperti membatik bersama.

"Tidak itu saja, nantinya juga akan ada Pameran Nasional atau Batik Expo, Pameran Kuliner, Welcome Dinner dan Fashion Show," ungkap Slamet Prihantono.

Dalam fashion show nanti, lanjutnya, akan ditampilkan mahakarya batik dari para designer ternama.

"Termasuk nanti ada theatrical Batik On The Street dan Pentas Seni Tradisional. Puncaknya nanti ada arak-arakan Batik yang dulu lebih dikenal Batik Carnival," jelasnya.

Untuk PBN tahun ini telah dianggarkan Rp 890 juta dan ditargetkan nanti selama berlangsungnya PBN bisa menghasilkan transaksi hingga 5 sampai 6 miliar rupiah. Sebab dalam penyelenggaraan pada tahun sebelumnya berhasil didapatkan transaksi sebesar 4 miliar rupiah.

"Tahun ini saya harapkan terjadi peningkatan transaksi yang dihasilkan oleh UMKM yang mengikuti PBN," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top