0 Comment
 Kemenpupera Petakan Wilayah Kebut Pogram Penataan Kampung Nelayan Tegalsari
Bersama Balai Litbang  Kemenpupera, Walikota Tegal kunjungi kawasan kampung nelayan Tegalsari
Kota Tegal
Penataan Kampung nelayan Kelurahan Tegalsari sendiri masih terus dikebut seperti pengurukan tanah, perbaikan sarana dan prasarana, pembangunan talut dan pavingisasi. 

Walikota Tegal dalam audensi dengan Balai Penelitian Pengembangan dan Penerapan Teknologi Pemukiman Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), Selasa (6/9/16) di lokasi pengerjaan menyebut, setidaknya ada 13 ribu nelayan di Kota Tegal, dari jumlah tersebut, sedikitnya 3 ribu jiwa nelayan belum memiliki rumah layak huni.
"Dengan adanya program penataan kampung nelayan ini diharapkan akan muncul kawasan pemukiman pesisir yang berbasis ekonomi perikanan," jelasnya.
Adanya penelitan yang dilakukan Balai Litbang Kemenpupera dikatakan Walikota sangat mendukung dalam upaya mewujudkan pekerjaan yang tepat waktu dan tepat sasaran. 

Ditambahkan Walikota, kawasan kumuh kampung nelayan dapat diatasi dengan program jangka pendek, sedangkan untuk jangka menengah, penataan kampung nelayan tadi bisa meningkatkan perekonomian warga.
"Kedepan untuk mencapai visi dan misi Kota Tegal mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera berbasis pelayanan prima akan dapat diwujudkan dalam jangka panjang," terang Walikota.
Di tempat yang sama, Ketua Penelitian Pemetaan dan Kebutuhan Hunian Kemenpupera, Anisa Indah menyampaikan, selama di Kota Tegal pihaknya melakukan dokumentasi pemetaan sosial ekonomi di lingkungan masyarakat nelayan Tegalsari.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sejumlah pertanyaan yang dijawab oleh Walikota Tegal terkait dukungan Pemkot kepada program penataan kawasan kampung nelayan di Tegalsari ini.
"Kami juga banyak melakukan wawancara dengan beberapa instansi terkait di Pemkot termasuk juga wawancara dengan pengurus KUD, perwakilan masyarakat nelyan beserta ibu-ibu nelayan," ungkap Anisa.

Post a Comment Blogger

 
Top