googlesyndication.com

0 Comment
Polres Pekalongan Beri Kesempatan Penyandang Disabilitas Peroleh SIM
Kasatlantas Polres Pekalongan, AKP Didi Dewantoro


Kabupaten Pekalongan
Satlantas Polres Pekalongan telah menyiapkan tempat khusus bagi masyarakat yang mengalami disabilitas untuk mengikuti ujian mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Hal tersebut dikatakan Kasatlantas Polres Pekalongan, AKP Didi Dewantoro untuk menanggapi adanya penyandang disabilitas yang berkeinginan memiliki SIM.

"Kita sudah siapkan untuk uji praktek bagi masyarakat penyandang disabilitas yang nanti disesuaikan dengan kodisi disabilitas itu sendiri," tutur Kasatlantas saat ditemui, Selasa (2/8/16).
Dikatakan Didi, pelayanan untuk penyandang disabilitas yang ingin mengikuti ujian SIM sama untuk tesnya. Akan tetapi yang berbeda adalah spesifikasi standart dan ukuran. dibedakan sesuai dengan kebutuhan.
"Kita berikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti ujian mendapatkan SIM termasuk mengikuti uji praktek ditempat yang sudah kita siapkan," ujar Didi.
Didi juga menyebut, untuk uji praktek bagi peyandang disabilitas disiapkan jenis kendaraan yang berbeda menyesuaikan kebutuhan disabilitas itu sendiri.
Baca Juga Material SIM Habis, Satlantas Polres Pekalongan Beri Surat Keterangan Sebagai Ganti SIM

"Kendaraan tersebut juga tentunya berbeda spesifikasinya dengan kendaraan yang lain," jelas Didi.

Post a Comment

 
Top