googlesyndication.com

1 Comment
Mie Ayam Mangkuk Pangsit, Unik, Beda Dan Hanya Ada Satu Di Indonesia
Mie Ayam Mangkuk Pangsit Suripto selalu ramai dikunjungi oleh pelangganya


Kota Pekalongan
Selain Bakso, Mie Ayam adalah makanan mengenyangkan yang paling digemari oleh orang Indonesia. Sebagai pengganti nasi, Mie Ayam sering dijadikan menu pengganjal perut bila rasa lapar tiba. Semua orang pasti sudah pernah merasakan nikmat nya menyantap Mie Ayam. Eit...tunggu dulu...tapi tidak dengan Mie Ayam yang satu ini.

Di jalan Cendrawasih Kota Pekalongan ada lho Mie Ayam yang berbeda dengan Mie Ayam Kebanyakan yang biasa dijumpai di pelosok daerah nusantara. Mie Ayam ini dikenal sebagai Mie Ayam Mangkok Pangsit. Ya...sesuai namanya, Mie ini disajikan dalam wadah terbuat dari kerupuk pangsit yang sengaja dibentuk menyerupai sebuah mangkuk.

Menurut penjualnya, Mie Ayam Mangkuk Pangsit hanya ada di Kota Pekalongan bahkan satu-satunya di Indonesia. Suripto, empunya Mie ini menjamin, pembeli tidak akan mendapatkan hal yang serupa di tempat lain.

"Sepengetahuan saya memang tidak ada di tempat lain. Entah kalau ada namun saya belum mengetahuinya," ujar Suripto saat disambangi penulis sedang sibuk menyiapkan pesanan pelanggan.
Karena keunikanya, banyak pelanggan yang semula hanya penasaran ingin mencoba malah jadi ketagihan, seperti pengakuan Hana (19 th) mahasiswi sebuah Universitas ternama di Kota Pekalongan.

Hana meluangkan untuk mampir menikmati sajian Mie Ayam Mangkok Pangsit setidaknya 3 kali dalam sebulan. Bahkan, acap kali dirinya membawa serta teman-temanya untuk beramai-ramai menikmati Mie Ayam Mangkuk Pangsit.
"Awalnya sih pingin nyoba setelah diberi tahu saudara, tapi sekarang malah sering mampir sendiri atau sama teman," akunya.
Hana juga mengaku, kalau menyantap Mie Ayam Mangkuk Pangsit tersebut bisa merasakan dua menu sekaligus dalam satu porsi. Karena dalam penyajianya disertakan juga semangkuk kecil bakso dan kuah.
"Iya, soalnya selain hobi makan mie, aku juga suka makan bakso. Jadi klop deh, satu porsi dapat dua sekaligus," ungkap Hana renyah.
Suripto berjualan Mie Ayam Mangkuk Pangsit sejak tahun 2010 dan sudah 3 kali pindah lokasi. Pertama di jalan Kutilang, kemudian di jalan Diponegoro dan terakhir di kawasan City Walk jalan Cendrawasih, tepatnya di selatan Kantor Pos Besar Pekalongan.

Mie Ayam Mangkuk Pangsit, Unik, Beda Dan Hanya Ada Satu Di Indonesia
Inilah penampakan Mie Ayam Mangkuk Pangsit satu-satunya di Indonesia

Ide awal Suripto menyajikan Mie Ayam menggunakan wadah yang terbuat dari kerupik pangsit karena ingin menarik minat pelanggan dengan sedikit keunikan juga ingin tampil beda dengan Mie Ayam kebanyakan.
"Dulu jualannya Mie Ayam biasa, akan tetapi kurang laku. Akhirnya saya berpikir bagaimana caranya agar orang tertarik makan Mie Ayam dengan sensasi yang berbeda, akhirnya saya menemukan ide untuk mencetak krupuk pangsit menyerupai mangkuk agar tampil menarik dan disukai orang," beber Suripto.
Suripto mematok harga satu porsi Mie Ayam Mangkuk Pangsit komplit dengan bakso hanya Rp 18 ribu, sedangkan Mie Ayam biasa Rp 10 ribu. Cukup terjangkau dan mengenyangkan.

Dalam sehari Suripto mampu menjual 80 an porsi Mie Ayam Mangkuk Pangsit, jumlah tersebut akan meningkat saat hari libur dan hari besar.

Suripto membuka lapaknya setiap hari pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 dan hampir tak pernah libur.

"Saya jarang libur, kalaupun libur itu karena merasa capek saja," kata Suripto yang mengaku sering dimintai untuk buka cabang oleh beberapa koleganya.
"Banyak yang meminta jualan saya diwaralabakan, karena peminatnya cukup banyak. Akan tetapi waktu dan tenaga belum mampu. Saya masih pegang kendali langsung. Jadi belum siap saja," paparnya.

Post a Comment

 
Top