googlesyndication.com

0 Comment
KARYAWAN PERUSAHAAN DI 5 INDUSTRI FAVORIT INI MEMILIKI TINGKAT KEPUASAN KERJA TERTINGGI
Grafik ilustrasi


Jakarta,
Musim setelah Lebaran biasanya menjadi momok bagi berbagai divisi HRD Perusahaan, hal ini disebabkan kecenderungan karyawan mengajukan pengunduran diri dan pindah ke kantor baru cukup tinggi. Biasanya para karyawan menunggu turunnya THR (Tunjangan Hari Raya) dahulu sebelum memutuskan hal tersebut.

Namun tak jarang, keputusan karyawan untuk pindah kerja diakibatkan ketidak puasan dalam bekerja yang disebabkan berbagai macam faktor seperti remunerasi, hubungan dengan rekan kerja maupun atasan hingga beban kerja yang terlalu tinggi.

Qerja.com, platform online komunitas untuk berbagi informasi mengenai tempat kerja dan gaji merilis daftar terbaru perusahaan yang beroperasi di Indonesia dan menduduki 5 posisi teratas tingkat kepuasan karyawan di 5 industri favorit antara lain, IT & Telecommunication, Mining, Oil & Gas, FMCG (Fast Moving Consumer Goods), Banking & Financial Services serta Insurance.

Visi Qerja selama ini untuk meningkatkan tingkat kepuasan karyawan Indonesia terhadap tempat kerja masing-masing disambut baik oleh para professional, selama 2 tahun beroperasi Qerja telah mendapatkan ratusan ribu review gaji dan perusahaan yang dilakukan oleh para karyawan.

“Kami mengolah berbagai data skor nilai rating di Qerja yang telah kami peroleh di berbagai industri dan perusahaan, terdapat lima faktor yang digunakan untuk menghitung tingkat kepuasan karyawan ini antara lain Kompensasi Benefit, Kesempatan Karir, Work Life Balance, Nilai & Budaya serta Manajemen Perusahaan” ungkap Raetedy Refanatha, GM Commercial Qerja.com
Raetedy menambahkan, pengolahan data dengan menggunakan “Bayes Method” dilakukan untuk menghitung rata-rata pembobotan yang disesuaikan dengan banyaknya kontribusi dari setiap perusahaan dan akhirnya diformulasi kan hingga menghasilkan satu nilai yang mendeskripsikan level kepuasan kerja di setiap perusahaan.
"Penilaian kali ini mengikutsertakan lebih dari 1500 perusahaan di 5 industri yang dilakukan penilaian," jelasnya

Perusahaan multinasional tersebut seperti Chevron, Unilever dan Prudential sangat merajai. Industri lainya sepeti Mining, Oil & Gas, FMCG serta Insurance, tak kalah dengan mereka, adapun perusahaan lokal seperti BCA dan Telkomsel berhasil menduduki posisi teratas. Sementara untuk industri Banking & Financial Services maupun IT & Telecommunicatin mampu memenangkan hati karyawan mereka.

CEO Qerja.com Veronika Linardi mengatakan, Perusahaan-perusahaan tersebut diharapkan dapat menjadi referensi bagi pelaku industri untuk membangun kultur positif di lingkungan kerja.
"Dan bagi para pencari kerja tentunya ingin bekerja dalam suasana kantor yang kondusif dan mendukung produktivitas mereka.” tutupnya.

Post a Comment

 
Top