googlesyndication.com

0 Comment
Selama Libur Panjang Dan Lebaran, Stok Darah Alami Peningkatan, Ini Kata Ketua PMI Kota Tegal
Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla saat menemui ketua dan pengurus PMI Kota Tegal

Kota Tegal
Selama libur panjang dan hari raya lebaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal mamapu menyediakan darah sekitar 5 sampai 6 kantong darah lebih banyak dari hari biasanya. Hal tersebut disampaikan Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno usai ditemui Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla di Ruang kerjanya, Kamis (12/5/16).

"Jadi setiap tahun kita menyediakan sekitar 16.000 kantong darah,” ungkap Wakil Ketua PMI Kota Tegal Agus Dwi S melanjutkan keterangan Walikota.
Menurut Walikota yang juga Ketua PMI Kota Tegal mengatakan, Keberadaan Kota Tegal kebetulan termasuk daerah lintas. Saat libur panjang dan Hari Raya banyak di lintasi para pemudik.
"Kita selalu mengantisipasinya dengan menyediakan pos-pos PMI dan stok ketersediaan darah," ungkapnya.
Ketua PMI Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno juga mengatakan, berbagai program dan kegiatan telah disusun salah satunya meningkatkan ketersediaan stok darah.
"Agar pelayanan kebutuhan masyarakat terutama yang membutuhkan darah bisa selalu tersedia. Karena ini sangat membantu sesama," tuturnya.
Dijelaskan, Bersama pengurus PMI Kota Tegal, Walikota melakukan kunjungan dan bertatap muka dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Jusuf Kalla memberikan arahan terkait program yang dijalankan PMI.
"Selain arahan, Ketua PMI Pusat, Jusuf kalla juga memberikan motivasi dan kita kenalkan kepengurusan PMI Kota Tegal yang baru," tandasnya.

Post a Comment

 
Top