googlesyndication.com

3 Comment
Kabupaten Pekalongan
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parwansa dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pekalongan, Sabtu (7/6/16) siang tadi menyempatkan diri bernyanyi menghibur Lansia dan Penyandang Disabilitas. Bahkan Menteri sampai berjoget bersama sembari mengalunkan lagu dangdut Sekuntum Mawar Merah.


Suasana ruangan pun gaduh, dengan wajah ceria para lansia dan Penyandang disabilitas larut dalam kegembiraan apalagi diawal acara, mereka mendapatkan bantuan berupa kursi roda, kruk dan kaki palsu termasuk bantuan bagi siswa berprestasi.

Kendati larut dalam acara, Menteri Sosial Khofifah Indar Parwansah masih sempat meladeni awak media yang menjadikan isu kekerasan anak terutama anak dibawah umur dengan pelaku rata-rata masih orang dekat.

"Di dalam undang-undang perlindungan anak, sesungguhnya tanggung jawab utama didalam pelindungan anak adalah orangtua. Jadi edukasi pelindugan anak sangat penting," Katanya.
Khofifah berharap banyak peran serta aktif dari para orangtua,serta menurut Khofifah Ajak Orang Tua Siapkan Alarm Warning System dalam memberikan kenyamanan pada anak-anak.
"Artinya kekerasan terhadap anak, apakah kekerasan terkait dengan kejahatan seksual, kekerasan psikologis atau fisik, ini semua kita harus menyiapkan alarm warning sistem," terangnya.
Menurut Khofifah, sistemnya harus disiapkan dari lini yang paling bahwa dari Keluarga, RT dan RW.
"Sekarang sering kali kita menganggap ini kan kejadian jauh tiba-tiba terjadi pula di lingkungan terdekat kita," tuturnya.

Post a Comment

 
Top