googlesyndication.com

2 Comment
USB Flash Drive atau orang sekarang menyebutnya dengan Flash Disk media penyimpanan ini dapat dikatakan sebagai salah satu perangkat penyimpanan yang paling praktis. dibandingkan dengan yang lain.

Banyak para produsen berlomba-lomba membuat macam-macam bentuk flashh disk diantaranya Kingston,sundisk,Hp,Sony, Toshiba dan lain-lain, bentuk flash disk sekarang ini berbentuk unik dan banyak bermacam-macam warna bisa dikatakan flash disk berukuran besar bisa menyamai bentuk penyimpanan lain. 

Untuk memenuhi kebutuhan di atas, beberapa produsen USB flash drive terkemuka di antaranya sudah menghadirkan media penyimpanan mungil tersebut dengan beragam model serta sistem keamanan. Dan beberapa di antaranya menggunakan sistem keamanan terenkripsi berbasis Hardware dengan menggunakan software.

Kingston yang merupakan salah satu perusahaan terkemuka sebagai penyedia modul memory dan beragam storage berbasis NAND flash, kali ini mencoba menawarkan sebuah perangkat media penyimpanan USB flash drive terbaru bernama Kingston DataTraveler 2000.

Perangkat penyimpanan berkapasitas 32GB  tersedia dalam dua pilihan kapasitas di antaranya 16GB dan 32GB. Keunggulan dari Kingston DataTraveler 2000 ini terletak dari fitur keamanan paling tinggi karena mengusung sistem enkpripsi AES 256-bit berbasis hardware dalam mode XTS untuk mendukung sistem keamanan menggunakan keypad alfanumerik yang telah disediakan. Sehingga penggunaan PIN sebagai password USB flash drive disimpan di dalam flash drive, bukan pada sistem.

Soal performa, Kingston DataTraveler 2000 dilengkapi dengan interface USB 3.1 Gen 1 (USB 3.0). Pihak Kingston pun mengklaim bahwa media penyimpanan terbaru miliknya ini mampu menawarkan kecepatan Read/Write mencapai 135/40 MB/s.  Kingston DataTraveler 2000 32GB tersaji dengan paket penjualan yang tergolong sangat sederhana. Di bagian depannya, Anda akan mendapatkan informasi seputar produk yang dilengkapi dengan interface USB 3.1 Gen 1 (USB 3.0) serta garansi selama 3 tahun. Sedangkan di bagian belakang, Anda akan memperoleh petunjuk seputar cara penggunaan dari USB flash drive ini, terutama untuk mengaktifkan perangkat dengan mamasukan beberapa PIN.


Post a Comment

 
Top