googlesyndication.com

6 Comment
Kota Pekalongan
Diduga lantaran sudah tua, sebuah tembok pembatas setinggi 2 meter rubuh menimpa kontruksi penyangga atap parkiran mobil hingga ikut rubuh. Akibatnya sebanyak 14 mobil baru milik dealer PT Indomobil Nissan Datsun Pekalongan yang sedang diparkir ringsek tertimpa atap.
"Saya baru tahu kejadian tersebut sekitar pukul 24.00 WIB. itupun setelah dikabari oleh satpam. Mungkin kejadiannya sekitar pukul 23.30 WIB," ungkap Arif (26 th) putra dari Haji Hamim yang lahannya disewa oleh pihak dealer sebagai gudang penyimpanan mobil baru, Sabtu petang (23/1/16).
Dikatakan Arif, tembok pembatas tersebut memang sudah tua, sudah ada sejak tahun 80 an. Ditambah Kota Pekalongan sejak malam sebelumnya hujan turun dengan lebatnya.
"Hujan deras yang mengguyur semalaman turut mendorong tumpukan material yang dihasilkan dari sisa proyek pembangunan Gedung Rumah Sakit Ibu dan Anak Mitra Bunda yang masih dalam pengerjaan hingga tembok pembatas yang memang sudah tua tak kuat menahan beban tekanan dari material yang terus menumpuk di balik tembok pembatas hingga akhirnya rubuh menimpa tiang penyangga atap parkiran yang juga ikut rubuh menimpa 14 mobil di dalamnya," ucap Arif.
Diketahui, Dealer PT Indomobil Nissan Datsun Pekalongan hampir setahun menyewa lahan milik Haji Hamim di jalan Jendral Sudirman nomor 18 untuk dipergunakan sebagai memarkir dan menyimpan mobil baru bermerek Nissan dan Datsun.

Pihak Dealer perwakilan PT Indomobil Nissan Datsun Pekalongan yang ada di lokasi langsung menghilang saat akan dikonfirmasi, pihak perwakilan keluar lokasi saat beberapa media sedang sibuk mengambil gambar kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Darnyo membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut Darnyo, Tembok dan atap parkiran roboh pada jum'at malam (22/1/16).
"Semalam hujan lebat, dugaan sementara bangunan sudah rapuh dan roboh saat hujan deras. Kendati demikian, kejadian tersebut masih didalami Polresta Pekalongan," terangnya.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sambung Darnyo, namun demikian belum ada taksiran besarnya kerugian yang diakibatkan kejadian tersebut.
"Kami saat ini belum bisa menyimpulkan semuanya dan ke 14 mobil baru yang tertimpa atap belum diketahui adanya kerusakan parah," tuturnya.
Dari pantauan di lokasi mobil yang tertimpa atap rubuh terdiri dari 11 unit mobil merek Datsun, 2 unit mobil merek Nissan Mark dan 1 unit mobil Nissan Grand Livina.

Post a Comment

 
Top