googlesyndication.com

7 Comment
90 Persen Selesai, Jembatan Surabayan Diuji Coba Bupati
 Bupati Pekalongan Amat Antono beserta rombongan melakukan uji coba jembatan Surabayan dengan melintas diatas jembatan menggunakan mobil dinas yang diikuti rombongan para Kepala Dinas dan FKPD 
Kabupaten Pekalongan
Bupati Pekalongan, Amat Antono dan rombongan melakukan uji coba melintasi Jembatan Surabayan yang rencananya akan dires mikan nanti pada tanggal 28 Desember 2015, kemarin Rabu (18/11/15).

"Secara fisik jembatan ini enak dilewati, nyaman dan bangunannyapun bagus," ucapnya saat turun dari mobil usai melakukan uji coba.

Kepada media, orang nomor satu di kabupaten Pekalongan tersebut mengatakan bahwa dirinya berharap, jembatan Surabayan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan dan dapat meningkatkan perekonomian karena akses sarana dan prasarana sudah bagus.
Baca juga Diterjang Air Bah, 4 Jembatan Darurat Roboh
"Kita sudah bangun jembatan yang bagus dan kuat. Ini bisa jadi jembatan kebanggaan masyarakat Kabupaten Pekalongan," Kata Antono membuka acara.
Dihadapan masyarakat sekitar jembatan, Antono menyampaikan, secara administratif bernama jembatan Paesan karena berada di wilayah Pesan Kedungwuni, akan tetapi lebih terkenal dengan nama jembatan surabayan.
"Ada beberapa masyarakat usul untuk diberi nama baru. Ada yang usul namanya jembatan Pringgodani, karena menghubungkan Kecamatan Wonopringgo dan Kecamatan kedungwuni," ungkapnya.
Ada juga yang mau memberi nama Jembatan Kasur, karena berada di wilayah Karangdowo-Surabayan. Usulan yang bagus, akan tampung dan pikirkan.

Selanjutnya menurut Antono, pihaknya masih akan memasang aksesoris untuk dipasang diatas kontruksi jembatan berupa tulisan kota santri.
"Sekarang masih dalam proses pembuatan, semoga selesai tepat waktu," terang Antono.
Setelah melakukan uji coba, Bupati Amat antono menyempatkan menghampiri pengguna kendaraan bermotor yang melintas di jembatan untuk ditanyai kesannya.
"Mas bagaimana rasanya lewat jembatan baru, kira-kira seperti apa kesannya," tanya Bupati kepada salah seorang pengendara.

Tahu ditanya Bupati pengendara sebelah depan gugup dan akhirnya dijawab pembonceng dibelakangnya.
"Bagus Pak, tadi lewat mulus nyaman. Jembatanya megah juga Pak," jawab pembonceng tanpa turun dari kendaraan.
Beberapa pengendara ditanyai, Bupati menyempatkan diri berfoto diatas jembatan dan memutuskan kembali pulang setelah acara ditutup.

Post a Comment

 
Top