7 Comment
Prijo Siap Gundul Dan Siap Tolak Penghargaan Adipura Demi Sungai Pekalongan
Pj Walikota akan tolak penghargaan adipura kalau Kota Pekalongan nanti dinominasikan untuk jadi juara
Kota Pekalongan
Pj Walikota Pekalongan, Prijo Anggoro BR menegaskan dirinya siap digundul seandainya sungai loji bisa bersih seperti semula dan dirinya siap menolak nominasi penghargaan adipura seandainya dalam masa kepemimpinannya Kota Pekalongan masuk nominasi penerima penghargaan sebagai Kota terbersih. Pernyataan tersebut dilontarkanya saat mengikuti kegiatan bersih sungai Kali loji bersama Komunitas, kemarin Jum'at (23/10/15).
Baca Juga Tak Bisa Bikin Sungai Bersih Kembali, Pj Walikota Akan Bubarkan Workshop BPPT

"Tim penilainya suruh ketemu saya. Akan saya bawa turun kesungai, tak suruh lihat sungainya seperti apa," tantangnya.
Walikotanya masih saya, sambungnya, tim penilaiannya akan saya ajak keliling, saya pastikan ini fair saja, saya tidak mau seremoni dan saya maunya real saja.
"Kita tidak akan main-main hanya karena sebuah penghargaan. Ngapain, kalau fakta lingkunganya seperti itu," ujar Prijo dengan mimik serius.
Dikatakan Prijo, Kalau benar Kota Pekalongan bisa juara karena lingkungannya memang sudah benar-benar bersih dirnya tak akan mempermasalahkan bahkan bersama Kepala BLH dan anggota Dewan siap menggunduli kepala.
"Kalau ini bisa juara, bisa dibayangkan lainya akan jadi seperti apa," Kata Prijo diamini oleh Plt Kepala BLH, Sutarno dan beberapa anggota Dewan yang turut mengikuti kegiatan.
Tadi Saya sudah perintahkan kepada kepala BLH untuk mengecek semua perijinan. iji-ijin dicek, lingkungan dicek, diperingatkan dan cari jalan keluar.
"Kalau angel, mungkin masih ada langkahnya. Perijinan dengan  komitmen lingkungan akan kita prioritaskan untuk dilihat kembali," janjinya.
Hari ini kita kerja tidak sembarangan, ini melibatkan lintas daerah. Tidak hanya Kota tapi Kabupaten tetangga juga.
"Propinsi harus turun, Karena semakin kesana (hulu) semakin sungai nya semakin pekat," tuturnya.

Post a Comment Blogger

 
Top