googlesyndication.com

1 Comment
Prihatin Bencana Kekeringan Dan Kabut Asap, Ratusan Pelajar SD Sholat Istisqa
Ratusan siswa dari SD IT Ulul Albab Melakukan Sholat berjamaah meminta hujan dan mendoakan agar penderitaan warga Sumatra dan Kalimantan bisa cepat terbebas dari bencana Kabut asap dan kebakaran hutan
Kota Pekalongan
Prihatin maraknya dampak bencana kabut asap akibat kebakaran hutan yang banyak terjadi dibeberapa daerah Indonesia membuat seratusan murid SD IT Ulul Albab Kota Pekalongan melakukan sholat Istisqa berjamaah di halaman sekolah untuk meminta hujan.
"Dengan sholat Istisqa, semoga yang terlanda bencana asap, kebakaran hutan dan kekeringan bisa segera teratasi dengan turunya hujan dan bisa menjadi berkah untuk mengakhiri penderitaan masyarakat Riau dan Palangkaraya," ujar Kepala Sekolah SD IT Ulul Albab, Ena Avesiana saat ditemui sesaat setelah usai kegiatan, Jumat kemarin.
Dia mengatakan, selain untuk meminta hujan, sholat Istisqa juga untuk melatih kepekaan anak-anak terhadap situasi yang terjadi saat ini.

Diharapkan, dengan adanya acara seperti ini bisa timbul empati terhadap sesama.
"Apa yang terjadi saat ini, segala sesuatunya datang dari Allah jadi anak-anak bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,"tuturnya.
Sementara itu salah seorang siswi yang malu-malu menjawab pertanyaan wartawan mengatakan, dirinya mengaku sedih mendengar bencana asap dan kebakaran hutan yang terjadi di Sumatra serta Kalimantan.
"Kasihan mereka, semoga saja bisa lekas berhenti dan tidak ada lagi yang membakar hutan," kata Aulia Fitri Ramadhani (11 th) siswi kelas VI ini.

Post a Comment

 
Top