googlesyndication.com

9 Comment
31 Santri Khatam Al Qur'an Diwisuda
31 santri TPQ Syi'arul Islam diwisuda dalam acara Haflah Khotmil Qur'an ke XXIV di Gedung Mulya Damai, kota Tegal, Minggu (18/10/15)
Kota Tegal
Sebanyak 31 santri TPQ Syi'arul Islam Panggung, Tegal Timur Kota Tegal diwisuda dalam acara Haflah Khotmil Qur'an ke XXIV dan Akhirussanah IV Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) bagi 11 santri yang telah mengikuti Ujian Akhir Semester (UAM), Minggu (18/10/15).

Ke 31 santri tersebut dinyatakan lulus Setelah lolos oleh tim penguji dengan menggunakan metode Tilawah. Bahkan Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno yang datang menghadiri prosesi wisuda turut menguji kecakapan para wisuda wan soal Tilawah dan Alquran.

Secara Acak, Siti masitha meminta santri menemukan ayat Alqur'an yang dimaksud dan membacakanya. Tak butuh waktu lama santri dapat menemu kanya dengan mudah tanpa kesulitan berarti.

Rangkaian prosesi acara yang digelar di Gedung Mulya Damai tersebut berlangsung khidmad dengan diawali pawai ta'aruf dua hari sebelumnya yang diikuti oleh 300 peserta siswa dan siswi MI Al Islamiyah Panggung dan 400 santri TPQ dan MDTA Syi'arul Islam Panggung serta puluhan Dewan astiz yang diiringi Marching Band dan Grup Rebana setempat.

Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno dalam acara wisuda tersebut menyampaikan, keberadaan lembaga pendidikan agama yang mengajarkan akhlaq dan budi pekerti sangatlah penting.
"untuk itu diperlukan langkah aktif orang tua untuk mengantisipasi hal tersebut. Dengan memasukan anak pada usia dini ke TPQ dan madrasah berarti turut membentengi aqidah anak dengan pendidikan agama dan Alqur'an," tuturnya. 
Kepada para wisudawan, Walikota berpesan agar mengamalkan ilmunya yang telah didapat dari madrasah.
"Sekecil apapun sebuah ilmu, jika diamalkan dengan benar pasti akan bermanfaat,” terangnya.

Post a Comment

 
Top