googlesyndication.com

0 Comment
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan menyerahkan secara simbolis baju seragam bertuliskan 'Mitra Warta Polres Pekalongan Kota' kepada dua orang perwakilan wartawan sebagai bentuk penghargaan atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini.

Penghargaan diberikan karena tugas wartawan dinilai banyak membantu Polisi dalam memberikan informasi ke masyarakat terkait upaya Polisi melakukan penegakan hukum baik itu keberhasilan pengungkapan kasus kejahatan mau pun informasi yang bersifat terbuka dari jajaran kepolisian Polres Pekalongan Kota. Demikian dikatakan Kapolres Pekalongan Kota dalam kegiatan silaturahmi di Rumah Makan Ayam Gepuk, Tirto, Kota Pekalongan, Senin (31/8/15).
"Kami mengapresiasi tugas rekan-rekan media, terima kasih atas kerja samanya yang telah terjalin dengan baik selamaini,"ungkapnya.
Kapolres menambahkan, para awak media untuk tidak sungkan-sungkan menghubungi dirinya ataupun anggotanya, apabila ada informasi yang perlu dikonfirmasi lebih lanjut. Baik itu ke Kapolres langsung, ke Wakapolres, Kasat reskrim, Kasatlantas, Kapolsek, maupun ke perwiranya yang lain.
"Silakan hubungi kami, bisa ketemu langsung, lewat telepon, SMS, atau BBM," jelasnya.
Melalui Kasatlantas AKP Dwi Nugroho, Kapolres juga menyampaikan harapan agar para awak media untuk berkoordinasi dengan jajaran Polres Pekalongan Kota ketika akan menyampaikan informasi ke masyarakat.

Terutama, berita yang berkaitan dengan institusi Polri. Baik itu yang menimbulkan dampak positif maupun negatif bagi citra Polri di masyarakat. Saling tukar informasi antara awak media dengan kepolisian juga diharapkan tetap terjalin.

"Harapannya, kita saling menghormati tugas masing-masing dan saling men jaga kehormatan masing-masing. Semoga tetap terjalin kedekatan antara Polri, awak media, dan masyarakat," terangnya.
"Kami selalu terbuka dengan rekan-rekan media. Rekan-rekan media adalah mitra kami. Kami tidak pernah menutup diri, terutama yang berkaitan dengan berbagai informasi dan pemberitaan,"ungkap Dwi.
Ditempat yang sama, Suryono selaku perwakilan dari awak media di Kota Pekalongan, mengakui transparansi yang telah ditunjukkan jajaran Polres Pekalongan Kota selama ini kepada para awak media.
"Kami apresiasi dengan keterbukaan Polres Pekalongan Kota terhadap permin taan informasi yang kami butuhkan. Kami tentunya juga menghormati jika memang ada informasi yang sifatnya dikecualikan dan harus ditutupi. Semoga komunikasi yang telah terjalin dengan baik selama ini tetap dipertahankan," ungkapnya
Sementara itu acara yang dihadiri oleh jajaran petinggi Polres Pekalongan Kota juga diikuti oleh sejumlah wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik maupun online yang biasa meliput kegiatan-kegiatan Polres Pekalongan Kota.




Post a Comment

 
Top