googlesyndication.com

3 Comment
Sebut Barokah Marine LGMA, Ganjar Siap Jadi Marketing
Saking semangatnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sampai harus menaiki tangga kapal tongkang Teguh III untuk melihat langsung dari dekat fisik kapal yang mempunyai ukuran panjang 37,50 x 12 x 3,5 sebelum diluncurkan dan dibawa ke Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta
Kota Pekalongan
Keberhasilan PT Barokah Marine membangun dan mengembangkan sektor maritim didaerah diapresiasi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bahkan dengan bangganya Ganjar menyatakan diri siap menjadi marketing untuk produksi kapal yang dihasilkan oleh galangan kapal PT Barokah Marine. Hal tersebut diungkapkanya ketika meresmikan peluncuran kapal tongkang Teguh III di galangan yang berada di Kawasan industri Pelabuhan Kota Pekalongan, kemarin.

Secara bercanda Ganjar mendeskripsikan perusahaan yang dipimpin oleh Agus Triharsito sebagai perusahaan LMGA (lu mau gue adain) setelah membaca Company profile yang memuat banyaknya unit usaha milik putra asli Pekalongan tersebut.

Dikatakan Ganjar, keberadaan industri perkapalan di daerah yang berproduksi hingga mampu menopang kemandirian ekonomi seperti PT Barokah Marine mampu membuat dirinya menaruh penghormatan yang tinggi.
"Ini membangun kepercayaan diri kita. kita kasih semangat anak bangsa, saya kadang gemas opo yo raiso. Masa raiso sudah tidak masuk akal dan ternyata sudah terbukti. Hari ini kita luncurkan karya, sebuah kapal tongkang bernama 'Teguh III'. Sesuai data BKI, panjang 37,50 meter, lebar 12 meter dan tinggi 3,5 meter," kata Ganjar serius.
Setelah ini, kita punya kesadaran tidak nyolong kayu sehingga tidak ada pembalakan kayu untuk kapal. Menurutnya penggunaan kayu untuk kapal diperbolehkan asal dengan kayu yang legal.
"Legalisasi seluruh potensi bisnislah yang bikin negara ini maju, transparan dan akuntable,"jelasnya.
"Untung sedikit gak apa-apa yang penting barokah," tambahnya disambut tepuk tangan yang hadir.
Inilah yang akan saya dorong, lanjutnya, saya sangat apresiasi. Kita doakan semoga Barokah Marine betul-betul barokah, barokah panjenengan, barokah Pekalongan, Barokah Jawa Tengah dan Barokah Indonesia.
"Saya bantu dengan doa, saya akan jadi marketing panjenengan. Rasah kuatir aku ra njaluk duite, ne ra pengerten yo kebangeten,"ucap Ganjar disambut tawa yang hadir.
Mumpung saya jadi gubernur, saya akan bantu. Panjenengan kalkulasi Indonesia kui ono 34 Gubernur, tak jai dolan rene.
"Po maneh Ahok, kalau Ahok Koncoku. Cahe ngene (sambil memperlihatkan jempol) sudah lama saya kenal Ahok. Ahok bisa jadi market yang luar biasa, dia potensial. Potensial pertama hampir semua wilayah Jakarta bisa kita dorong dengan fasilitas kapal yang bagus," terangnya. 
Potensial yang kedua, imbuhnya, Duitnya kebanyakan, maka belanja saja bingung,
"Maka serapan anggaranya terndah nomor dua...di Indo nesia.Misi dia dalam membangun bagus meski sososknya rada off side. Gawan dari bayi (bawaan dari bayi) tapi sepirit membangunnya luar biasa," tuntasnya.

Post a Comment

 
Top