googlesyndication.com

2 Comment
SMKN 3 Kota Pekalongan Jadi sekolah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas Pertama Di Indonesia
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan resmikan SMKN 3 Kota Pekalongan sebagai sekolah pertama di Indonesia yang dijadikan Pilot Projek Sekolah berkeselamatan berlalu lintas
Kota Pekalongan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis baswedan secara resmi mencanangkan SMK Negeri 3 Kota Pekalongan sebagai 'Pilot Projek' atau Percontohan Sekolah Pelopor Keselamatan berlalu lintas pertama di Indonesia pada kunjungan ke sekolah tersebut usai membuka Pekan Batik Nusantara lusa lalu.

Anis mengatakan bahwa pencanangan SMK Negeri 3 Kota Pekalongan tersebut sebagai contoh yang perlu ditiru dan diterapkan di Sekolah lain di seluruh Indonesia.

“Saya mengapresiasi yang seperti ini. Harapannya tidak hanya di satu tempat, tetapi di banyak sekolah dan insya Allah bisa di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Kepada semua yang hadir Anis menuturkan, bahwa keselamatan di jalan sudah menjadi pilihan nomor satu.
"Kalau keselamatan sudah jadi pedoman, insya Allah yang lain akan mudah dikerjakan. Untuk itu harus ada perencanaan," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekalongan HM basyir Ahmad, Wakil Walikota H Alf Arslan Djuneid, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom putranto, Kepala Dinas Pendidikan Dr August Marhaendayana, Kepala sekolah setempat Tursiyati, Kasatlantas Polres Pekalongan kota AKP Dwi Nugraha, guru dan ratusan siswa.

Kapolres Pekalongan AKBP Luthfie sulistiawan menyatakan bahwa SMK Negeri 3 menjadi yang pertama dalam percontohan Sekolah Pelopor Keselamatan berlalu lintas di Indonesia.
“Kebetulan Pak Menteri berkenan untuk mencanangkan sekolah ini sebagai sekolah pertama yang jadi sekolah pelopor keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

Post a Comment

 
Top