googlesyndication.com

0 Comment
LPPL Batik TV Ditantang Perluas Jangkauan Ke Luar Daerah
Walikota Pekalongan menanda tangani MoU dengan Kabupaten Tegal dan Batang dalam bidang penyiaran televisi, Jum'at (3/7/15)
Kota Pekalongan
Melalui Lembaga penyiaran publik (LPPK) Batik tv Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan menandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Tegal dan pemerintah Kabupaten Batang dalam bidang penyiaran televisi di Gedung LPPL Batik TV Jalan jatayu no.3 Pekalongan, Jum'at (3/7/15).

Walikota Pekalongan HM Basyir Ahmad menyatakan, kerja sama antar tiga daerah merupakan bagian dari upaya Pemkot Kota Pekalongan berbagi teknologi informasi dan inovasi khususnya dibidang penyiaran tv lokal.
"Kerjasama ini akan meningkatkan layanan siaran LPPL Batik TV menjadi lebih luas dengan dukungan pihak Pemkab Tegal dan Pemkab Batang. Kota Pekalongan tidak sedang bersaing dengan daerah lain tetapi berbagi kemajuan dan kebaikan untuk pelayanan kepada masyarakat dalam bidang informasi publik," Jelas Basyir.
Ditempat yang sama Wakil Bupati Tegal Drs ummi Azizah menilai, kerja sama strategis tiga daerah tersebut sangat tepat untuk dapat saling melengkapi.
"Kabupaten Tegal mempunyai gunung Gantungan sebagai lokasi yang sudah ditetapkan untuk penempatan pemancar stasiun televisi hingga jaringan LPPL Batik tv bisa menjadi luas jangkauanya," ungkap Azizah.
Azizah menyebut, MoU akan saling bersinergi dalam penyampaian informasi kepada publik, agar dapat meningkatkan edukasi kepada masyarakat dan dapat menjadi sarana hiburan serta kontrol sosial. 
"Bagi kami untuk mengalokasikan anggaran kerja sama ini bukan masalah diband ingkan nilai manfaat yang didapat dalam penyampaian informasi dan sosialisasi program pemerintah melalui LPPL Batik tv," bebernya lebih lanjut.
Sementara itu Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo menyatakan hal yang sama dengan sejawatnya Wabup Ummi Azizah.
"Untuk sebuah niatan yang baik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat tentunya pemerintah kabupaten ikut saja," terangnya.
Sejalan dengan hal tersebut, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, Drs Mulyo Hadi Purnomo M.Hum menyimpulkan apa yang telah dilakukan pada hari ini adalah sebuah progress yang luar biasa bagi LPPL Batik tv yang mampu merangkul tiga daerah dalam sebuah kerja sama strategis.
“LPPL sebagai lembaga penyiaran publik harus dapat dimanfaatkan seluas-luas nya untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah. Sinergi untuk mendukung LPPL harapannya tidak hanya dilakukan oleh 3 daerah saja, melainkan hingga 7 daerah dilayanan kanal 57 UHF yakni, Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang” ujarnya.
Selain Walikota Pekalongan, Wabup Kabupaten Tegal dan Komisioner KPID Jateng, hadir pula Ketua DPRD Kota Pekalongan serta Koordinator Bidang Penindakan dan Pembinaan KPID Jawa Tengah dan Koordinator Bidang Penataan Infrastruktur Isi Siaran KPID Propinsi Jawa Tengah Asep Cuwantoro, S.Pd.I.

  


Post a Comment

 
Top