googlesyndication.com

0 Comment
Sunatan Massal Tiga Etnis Diikuti 100 Anak
Ketua TP PKK didampingi H tulis sutarip widodo dan Kepala Dinkes, Dwi Heri Wibawa

Kota Pekalongan
Sebanyak seratus anak yang berasal dari berbagai sekolah yang ada Kota Pekalongan mengikuti khitana massal yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan, Rabu (10/6/15) di TP PKK jalan Bahagia.

Yang unik dari seratus anak yang terdaftar berlatar belakang tiga etnis atau Arwana, Arab,Jawa dan Cina. Acara terselenggara hasil kerjasama TP PKK dengan Dinas Kesehatan, Dinsosnakertrans dan berbagai sponsor lainya.

Seorang peserta Andika (11 th) kelas lima SDN Dekoro didampingi ayahnya, Sukim (50 th) merasa senang karena selain memang sudah siap di khitan juga karena gratis dan banyak hadiahnya.

" Saya tahu ada sunatan massal dari pengumuman di Kelurahan, pas dengan permintaan anak saya untuk dikhitan akhirnya saya daftarkan," ucapnya.
seorang peserta tampak sedang dikhitan

Sementara itu Ketua TP PKK Balqis Diab menyampaikan kegiatan khitanan massal tersebut sebagai kegiatan terakhir di era jabatanya sebagai ketua TP PKK Kota Pekalongan yang akan selesai agustus mendatang.

" Meski terakhir semoga saja acara ini bisa bermanfaat bagi banyak pihak, termasuk dapat diikuti oleh tiga etnis yang ada di Kota Pekalongan, selain itu pesertanya tahun ini meningkat dan harapanya ke depan bisa lebih baik lagi serta lebih banyak menyerap peserta khitan di era kepemimpinan TP PKK yanga akan datang," ujarnya.

Balqis melanjutkan, dalam acara khitan massal tersebut peserta diberikan seperangkat pakaian, peci, baju koko, sarung, sandal. seperangkat alat sekolah, uang saku dan uang tambahan dari sumbangan yang terkumpul oleh tamu yang hadir.

" Ada juga sumbangan dari H Tulis Sutarip dan lainya karena tujuan khitan massal ini untuk meringankan beban keluraga peserta yang kurang mampu," tandasnya.

Post a Comment

 
Top