googlesyndication.com

0 Comment
Masih Ditemukan Produk Makanan Kadaluarsa Di Kota Pekalongan
Tim Terpadu menemukan produk makanan kadaluarsa di salah satu Supermarket Kota Pekalongan, Senin (29/6/15)
Kota Pekalongan
jelang Lebaran Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pekalongan bersama Polres Pekalongan Kota, Dinas Kesehatan dan Satpol PP menggelar operasi ke Supermarket yang ada di Kota Pekalongan.

Dari beberapa lokasi yang didatangi Tim terpadu mendapati makanan dan produk olahan sudah dalam keadaan tidak layak konsumsi.
"Kita sita dan amankan sayuran, buah dalam kondis busuk, juga makanan ringan yang sudah kada luarsa dan mengandung bahan berbahaya termasuk tadi kita juga mendapati makanan kalengan yang kemasanya penyok atau rusak," ucap Darwati dari BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa konsumen) Kota pekalongan, Senin (29/6/15).
Selain yang sudah disebut, Tim juga meminta kepada pengelola untuk menarik produk makanan yang sudah mendekati espayet atau masa kadaluarsanya sudah mulai habis.

Menurut Darwati, pihaknya akan mengirimkan surat peringatan kepada pengelola karena telah lalai memajang produknya yang berpotensi merugikan konsumen.
"Kita hanya kasih teguran dan surat peringatan saja semisal dikemudian hari kami dapati masih ada produk yang sudah kita rekomendasikan larangan masih terpajang maka tentunya akan kita beri sangsi," jelasnya.
Salah satu pengelola Hypermart mengaku, pihaknya malah senang dengan adanya kegiatan operasi tersebut.
"Kita malah senang kalau ada yang memantau karena disamping memperhatikan berarti tutut mengontrol kualitas kita dalam melayani masyarakat untuk lebih baik lagi," ucapnya.
Adapun temuan dari Tim terkait produk kami yang rusak atau penyok lanjutnya, kami akui, hanya saja mungkin lebih ke pengaturan sip karyawan yang ketika akan pidah sip masih ada yang lolos dari pengawasan.
"Karena memang akhir-akhir ini pengunjung meningkat tajam dan omsetpun naik jadi saking ramainya kami tidak sempat mengontrol ulang dan seringnya produk tersebut rusak karena jatuh dari rak lalu konsumen biasanya hanya ditaruh lagi, mungkin itu yang lepas dari pengawasan kami," tukasnya.
Seperti diketahui Tim terpadu sering melakukan sidak keberbagai swalayan untuk memantau kondisi peredaran makanan yang tak layak konsumsi di kota pekalongan dan dalam opersi kali ini Tim dibagi menjadi dua, semuanya menyasar keseluruh pasar moderen yang tersebar di Kota Pekalongan.

Post a Comment

 
Top