googlesyndication.com

0 Comment
Polisi Dan TNI Garap Rumah Warga Bligo
Babinsa setempat aduk semen untuk bedah rumah
Kabupten Pekalongan
Dwi Windiyono selaku Lurah Bligo mengaku sangat berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh anggota Polsek Buaran dan anggota TNI di wilayah kerjanya dengan melakukan kegiatan bedah rumah, kehadiran kedua lembaga penegak hukum dan pengamanan kedaulatan bangsa tersebut sempat membe rikan kejutan tersendiri bagi warga.

"Ini merupakan kejutan bagi kami. Tak dipungkiri, terkadang masyarakat masih menganggap kalau polisi datang, dikira ada kasus kriminal apa. Ternyata kan tidak, mereka malah membantu warga. Masyarakat pun jadi senang dan merasa dekat dengan polisi maupun TNI," katanya.

Bersatunya kedua institusi negara tersebut terbuki bisa bersinergi dan bisa mempersingkat program bedah rumah dalam pengerjaanya.

"Bahkan kalau semisal ada kekurangan material, akan dibantu," lanjutnya, 

"Selain bedah rumah, ada pula pemasangan jamban bagi warga di dalam rumah mereka yang sebe lumnya belum punya jamban sendiri," ungkapnya.

Menurut Khaeron, seorang pengurus BKM Bligo, pihaknya menganggarkan Rp 3,75 juta untuk merehab rumah keluarga Abdul Malik yang juga dibantu secara swadaya oleh warga setempat selain dari pemilik rumah, apalagi ditambah ban tuan tenaga dan material dari Polsek Buaran.

"Adanya tambahan tenaga akan mempercepat penyelesaian. Mungkin dalam lima hari bisa selesai," jelasnya.

Sementara itu pemilik rumah Abdul Malik (45 th) mengaku bersyukur rumahnya mendapatkan bantuan bedah rumah, dirinyapun  bersama Tuzana isterinya merasa senang.

 "Maturnuwun pada semua pihak yang telah membantu merehab rumah saya. Semoga ke depan, rumah kami tidak bocor lagi," terang Abdul seraya berharap.


Post a Comment

 
Top