googlesyndication.com

0 Comment
Tim Marching Band SD Mahad Islam Pekalongan Juara Junior Drumband Championship Yogyakarta
SD Mahad Islam rebut 11 piala juara 1 katagori dan juara umum jordy 2015
Kota Pekalongan
Prestasi membanggakan diperoleh Tim Marcingband dari SD Mahad Islam Kota Pekalongan yang berhasil menjadi juara umum pada event Junior Drumband Championship Yogyakarta (Jordy) yang digelar Sabtu dan Minggu (18 dan 19 April 2015) yang bertempat di Aula Kampus Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY). Dengan prestasi tersebut tim asal  Kota Batik itu berhak menyimpan Piala bergilir dari Gubernur DIY.

Hal itu disampaikan Ketua Tim sekaligus Ketua Rombongan Tim Marching Band SD Mahad Islam Kota Pekalongan , Afzan Arslan Djunaid di kantor Yayasan Mahad Islam, Rabu (22/4/15). Menurut pria yang akrab disapa Aaf ini tim dari  gabungan SD Mahad Islam I sampai dengan VI Kota Pekalongan menjadi juara umum setelah menyabet 10 juara pertama dari 16 nomor yang dinilai.

 “Ini benar-benar prestasi yang membanggakan karena baru kali ini SD Mahad Islam mengikuti event dengan peserta dari seluruh Jawa Tengah, DIY dan Jawa Barat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut  tim Marching Band SD MAhad Islam mengirimkan 70 siswa dan sejumlah official.

 “Sebelumnya kami menseleksi sekitar 100 anak  dari seluruh SD MAhad  Islam dengan pelatih dua orang dari Tegal,” tambahnya.

" Sebelum berangkat ke lomba tersebut, sejumlah kendala juga menghadang.  Karena latihan yang keras terutama mendekati saat lomba, sejumlah anak mengalami sakit bahkan sampai mimisan,namun karena tekad mereka yang besar dan dukungan orang tuanya kami bisa berhasil dengan baik,” katanya lagi.

Kendala lainya adalah pelatih harus menyatukan siswa – siswa yang tidak berasal dari satu sekolah. 

“Selain itu lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu baru hingga memerlukan penyesuaian diri, beruntung Marchingband adalah ekstra kurikulum sekolah kami jadi anak-anak bisa segera beradaptasi,” pungkasnya.
 
Dengan prestasi ini Aaf berharap agar bisa semakin meningkatkan minat dan keinginan warga terhadap Marchingband. Hingga bisa terus dipertahankan.

Post a Comment

 
Top