googlesyndication.com

0 Comment
Warga Pekalongan Selatan Dorong AKP Agus Riyanto Maju Di Pilkada
 AKP Agus Riyanto

Kota Pekalongan
Beberapa tokoh masyarakat dari berbagai kalangan di wilayah Pekalongan selatan siap mencalonkan Kapolsek Buaran untuk maju ke pertarungan pemilihan kepala daerah mendatang. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan dan dialog antar tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang. Mereka datang ke kantor Polsek Buaran untuk bertemu dan menyatakan dukungan kepada Agus.

Kapolsek Buaran, AKP Agus Riyanto Selasa (3/2/15) mengatakan, dirinya merasa tersanjung atas dukungan  warga Pekalongan Selatan terhadap dirinya untuk maju di Pilkada.

" saya sangat berterima kasih sekali kepada masyarakat yang menaruh kepercayaan dan memberikan amanahnya akan tetapi semua itu butuh pertimbangan yang matang dan semoga Allah memberi saya petunjuk." tukasnya.

H Abdul kurniawan, putra Kyai Syafii seorang tokoh ulama legendaris setempat yang sangat dihormati datang bersama tokoh pengusaha muda kepada media mengatakan, dipilihnya Agus sebagai figur yang pantas untuk didukung maju ke Pilkada karena dipandang mampu dan mempunyai kapabilitas.

" sosok seperti Pak Agus Riyanto sudah cocok untuk jadi bakal calon Walikota karena figur seperti beliau dengan segala kiprahnya sangat pantas untuk didukung maju." ujarnya.

Menurut Haing panggilan akrab H Abdul Kurniawan, Kota Pekalongan sudah kehilangan tokoh sentral, beberapa dari mereka yang masih tersisa lebih banyak berkiprah di jakarta dan setelah usai tidak lagi terpakai, mereka pulang untuk berkiprah di sini.

" selama ini tokoh-tokoh tersebut terlalu sibuk di jakarta, adanya tokoh alternatif seperti Pak Agus memungkinkan untuk dijadikan pilihan." tuturnya.


Dr Makrum kholil, direktur Pascasarjana STAIN Pekalongan menyebut, sosok seperti Agus Riyanto memang sudah tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya, akan tetapi yang lebih penting menurutnya adalah sebagai calon independen orang seperti Pak Agus Riyanto lebih baik memikirkan untuk jadi orang yang kedua tidak harus yang pertama.


" lebih baik orang kedua tapi menang dari pada orang pertama tapi kalah, jadi perlu dipilih siapa yang akan digandeng sebagai orang pertama." ucapnya.

Makrum menjelaskan, diantara calon yang terang-terangan sudah menyatakan diri maju di Pilkada, Pak Agus lebih miskin pengalaman, jadi tidak penting lagi mau orang yang pertama atau orang yang kedua, fokusnya adalah calon yang didukung bagaimana caranya menang.

" untuk bisa mengalahkan lawan strategi yang dipakai adalah dengan mengamati kekuatan lawan terus dilihat bagaimana produk jualan kita, dengan kondisi yang ada kita harus realistis, jadi saran saya tunggu dulu sam pai UU Pilkada disahkan, jadi kita bisa mengukur diri, untuk bisa menang sekali lagi tidak harus jadi yang pertama." tandasnya.

Sementara itu tokoh pengusaha muda, Moh Amirul Iman atau yang di kenal sebagai Arul 54 lebih banyak menyoroti kekuatan dari kepribadian dari AKP Agus Riyanto.

" saya banyak bergaul dengan berbagai kalangan namun figur seperti Pak Agus ini termasuk langka jadi saya optimis orang seperti Pak Agus lebih bisa diterima dari banyak kalangan." katanya.

Seperti halnya Arul, pernyataan yang sama juga keluar dari Lukman Hidayat Ketua Harian PBSI yang mengaku sangat mendukung majunya AKP Agus Riyanto sebagai bakal calon walikota dalam Pilkada mendatang.

" saya mengenal Pak Agus Riyanto sejak lama, beliau konsen dengan bidang olahraga terbukti terpilih sebagai ketua tim pemenagan Kota Pekalongan dalam ajang olahraga tingkat Propinsi dan juga jiwa sosialnya yang tinggi, mudah bergaul dalam masyarakat hingga sangat pantas kalau untuk maju dalam Pilkada nanti." pungkasnya.



Post a Comment

 
Top