googlesyndication.com

0 Comment

Uji Kenaikan Tingkat, BDM Yongmoodo Diikuti Seluruh Anggota
Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo
Kota Pekalongan
Seluruh anggota Kodim 0710/Pekalongan,Kamis (29/1/15) melaksanakan uji Kenaikan tingkat Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo di lapangan Makodim setempat. Uji kenaikan tingkat dilaksanakan mulai dari peserta bersabuk putih ke sabuk kuning.

Pasiops Kodim 0710/Pekalongan, Kapten Czi Agus Setyabudi selaku Komandan latihan mengatakan, latihan BDM Yongmoodo wajib diikuti oleh seluruh anggota.

" karena merupakan program dari Komando atas sehingga wajib diikuti seluruh anggota." terangnya.

Menurutnya, penting seluruh anggota untuk bisa naik tingkat, sebab BDM menjadi salah satu syarat untuk kenaikan pangkat bagi seorang prajurit.

" dengan latihan BDM Yongmoodo juga dapat menjadi bekal prajurit untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari karena terbukti mental dan kesehatan prajurit dapat terjaga dengan baik." ucapnya.

Pelaksanaan BDM  bagi anggota Kodim 0710/Pekalongan dimulai dari latihan rutin tiga kali dalam seminggu hingga prajurit mampu menguasai gerakan dasar ( Kibon Sogi ), dilanjutkan teknik pukulan ( jumok ), lalu teknik tendangan (balchagi) disusul teknik dasar jatuhan (nakbob) berikutnya teknik kuncian (sonkisul) dan yang terakhir teknik bantingan (momkisul).
anggota Kodim 0710/Pekalongan

Serma Eko Lestiyo, selaku koordinator materi atau pelatih mengungkapkan, dalam kenaikan tingkat kali ini, seluruh anggota secara umum mampu menguasai teknik dasar BDM Yongmoodo akan tetapi untuk pengua saan materi terkait penggunaan istilah bahasa masih kurang.






" karena lebih banyak menggunakan istilah berbahasa Korea menyebabkan banyak anggota lumayan kesulitan untuk memahami seluruh intruksi atau aba-aba dari pelatih." ujarnya.

Kendati demikian para peserta yang rata-rata sudah berumur diatas empat puluh tahun keatas secara fisik masih mampu dan penuh semangat dalam melahap menu yang diajarkan.

" karena dilandasi semangat untuk menguasai teknik dan ingin lolos uji kenaikan tingkat kemungkinan pemberian menu teknik tingkat lanjutan akan lebih mudah." pungkasnya.

Post a Comment

 
Top