googlesyndication.com

0 Comment

 Sugeng Maju Independen, PAN Tak Permasalahkan
HM Fredy Wijaya Ketua DPP Pan Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Dewan Pimpinan Daerah PAN Kota Pekalongan, menanggapi santai rencana Sekjennya, Sugeng Lumintu, untuk maju secara independen dalam Pilkada Kota Pekalongan, Desember mendatang. Ketua PAN, HM Fredy Wijaya mengatakan, tak ada masalah bagi pengurusyang akan maju secara independen dalam Pilkada.

"Saya kira kalau Pak Sugeng ingin maju secara independen itu tidak masalah. Sudah menjadi haknya," kata dia menanggapi rencana Sugeng.

Pun terkait statusnya yang masih menjadi Sekjen PAN Kota Pekalongan, Fredy menilai keputusan mundur atau tidaknya Sugeng, diserahkan kepada yang bersangkutan.

"Soal itu kami belum bisa mengambil keputusan sampai rapat kerja yang akan dilaksanakan bulan Februari 2015 mendatang. Termasuk kemungkinan untuk mendukungnya Pemilukada mendatang," imbuhnya.


Fredy menjelaskan, partainya akan menentukan sikap terhadap Pemilukada 2015 usai rapat kerja tersebut. Dukungannya terhadap calon walikota, juga akan diputuskan setelah agenda tersebut.

"Kami bisa saja mendukung siapapun, dalam Pemilukada 2015. Bisa dari internal atau eksternal partai, yang akan ditentukan saat rakerda," kata dia.

Namun, kata dia, PAN sudah menyiapkan tiga nama yang telah dikantongi untuk diusulkan dalam bursa bakal calon Walikota. Namun nama ketiganya, masih akan dirahasiakan sampai selesai Rakerda mendatang.

"Kami sudah ada tiga nama, tapi masih rahasia. Nanti siapa orangnya kelihatan seusai rakerda," ujarnya.


Sedangkan siapa yang akan digandeng untuk berkoalisi, kata dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada orang yang terpilih untuk maju. Dari tiga nama yang sudah dikantongi, nantinya akan dipilih satu untuk dicalonkan. Calon yang terpilih, juga akan diberikan kewenangan penuh untuk memilih partai yang akan berkoalisi dengan PAN.

"Dari tiga nama itu, kami pilih satu orang. Terserah nanti orang itu mau berkoalisi dengan partai mana, sepenuhnya kami dukung," jelas dia.
 Sugeng Maju Independen, PAN Tak Permasalahkan
Sugeng Lumintu

Sebelumnya, mantan anggota DPRD Kota Pekalongan, Sugeng Lumintu, sudah menyatakan sikap akan mengikuti bursa calon Walikota Pekalongan dalam Pemilukada 2015. Dia juga menyatakan akan maju secara independen. Sugeng juga siap menanggung konsekuensinya, termasuk mundur dari jabatan Sekjen PAN yang kini tengah dijabatnya. Dia menyatakan siap untuk mengikuti segala proses yang harus dilalui sebagai calon independen di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan. Dirinya mengaku sudah mulai menggalang dukungan dan konsolidasi ke seluruh lapisan masyarakat.

Post a Comment

 
Top