googlesyndication.com

0 Comment
calon pendaftar polri
Kota Pekalongan
Menjelang akan adanya proses rekrutmen serentak penerimaan calon anggota Polri untuk tingkat Tamtama, Brigadir, maupun Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Sekolah Inspektur Sumber Sarjana (SIPSS) pada Maret mendatang, Polres Pekalongan Kota akan berikan pembekalan agar lebih siap.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan, melalui Kabag Sumda Kompol Sri Sumardi menuturkan, bahwa Polres Pekalongan Kota akan berikan pembinaan ataupun pembekalan, kepada adik-adik yang akan mendaftar Polri itu.

"Pembekalan yang kami berikan, baik secara administratif, kesehatan, maupun fisik. Pembinaan ini kita lakukan secara transparan dan bebas biaya," ungkap dia, Rabu (4/2/15).

Ditambahkan Sumardi, pihaknya berharap dengan begitu, animo masyarakat Pekalongan untuk mendaftar sebagai calon anggota Polri di Pekalongan bisa besar.

 "Saya punya harapannya banyak dari pendaftar itu bisa memenuhi syarat. Sehingga bisa mendaftar dan menempuh pendidikan kepolisian," terangnya.

Ditambahkan Sumardi, pembinaan dan pembekalaan tersebut dilaksanakan melalui kegiatan yang dinamakan 'Talent Scouting'. Berupa kegiatan penjaringan potensi bagi siswa-siswi di Kota Pekalongan yang punya minat dan potensi untuk mendaftar sebagai anggota Polri.

Para siswa siswi diberikan pembinaan dan pembekalan, sebelum mereka menjalani tes penerimaan calon anggota Polri sesungguhnya. Terutama kepada siswa-siswi kelas 2 maupun kelas 3 SMA sederajat.

Lebih lanjut Sumardi menambahkan, penerimaan calon anggota Polri tahun 2015 pada bulan Maret mendatang itu akan dilakukan secara secara serentak, baik itu untuk Tamtama, Brigadir, SIPSS, maupun Taruna Akpol.

"Beda dengan yang dulu. Kalau dulu, penerimaan tamtama dan brigadir sendiri, lalu taruna Akpol sendiri. Kalau tahun 2015 ini, akan dilakukan serentak. Nanti tinggal kita arahkan, mereka mau mendaftar yang tamtama, brigadir, atau taruna AkpolUntuk menyebarkan informasi tersebut, pihknya saat ini sudah mulai menggencarkan sosialisasi ke masyarakat. Sosialisasi  dilakukan ke sekolah-sekolah maupun ke tingkat RT/RW di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota. ," ucap dia.
"Sosialisasi kita lakukan secara berkelanjutan, untuk menyebarluaskan informasi ke masyarakat tentang akan adanya rekrutmen anggota Polri secara serentak mulai Tamtama, Brigadir, maupun Perwira, pada kisaran bulan Maret dan April 2015 mendatang," jelasnya.

Menurut Sri Sumardi, sosialisasi untuk penerimaan Polri tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini Polres Pekalongan Kota melakukan terobosan, antara lain dengan melakukan sosialisasi yang dilanjutkan dengan proses pembinaan kepada calon-calon siswa ataupun calon taruna Akpol

Post a Comment

 
Top