googlesyndication.com

0 Comment

Kota Pekalongan
Kodim 0710/Pekalongan dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekalongan bekerjasama dalam Sosialisasi Penyampaian SPT tahunan secara E-filling.

Diungkapkan, Kasi Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekalongan Sutarno bahwa Sosialisasi tersebut bertujuan menyederhanakan proses administrasi pajak yang selama ini terkesan merepotkan.  Sehingga kini, bagi yang akan melaporkan pajaknya tinggal klik djponline.pajak.go.id tidak perlu datang ke kantor pajak.

"Kami berharap bisa memudahkan Wajib Pajak, khususnya bapak-bapak tentara ini dalam menyampaikan SPT tahunan. Karena kink tidak perlu antri dikantor pelayanan pajak, cukup online saja di djponline.pajak.go.id," terang dia.

Selain itu adanya program tersebut juga diharapkan bisa mengurangi penggunaan kertas sehingga lebih ramah lingkungan. Sesuai misi kota Pekalongan, kota berteknologi dengan program paperless.

Manfaatnya bagi wajib pajak juga, bahwa SPT tahunan yang disampaikan sudah pasti sesuai dengan formulir yang baru.

 "Karena online otomatis formulirnya update terbaru. Sehingga menghindari SPT tahunan model lama yang tidak lengkap," ujarnya.

Sementata itu, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto, SIP sangat berterima kasih dengan adanya sosialisasi ini sehingga pihaknya mengetahui informasi yang terbaru dan tidak perlu ke kantor pajak tinggal buka Hp atau buka internet sudah bisa mengetahui SPT tahunan nya.

"Sehingga kami juga tidak banyak buang waktu dengan mengantri. Petugas kami juga tidak kesulitan dalam pelaporan pajak anggotanya," ucap Riza.

Post a Comment

 
Top