googlesyndication.com

0 Comment
 Semaki mendekatnya gelaran sepakbola divisi utama PSSI, membuat kesebelasan kebanggaan warga Kota Pekalongan yakni  Persip terus bersiap dengan menggelar sejumlah uji coba. Setelah berhasil mengalahkan PSGC Ciamis dan Persibangga Purbalingga, Selasa (10/2/15) kesebelasan dengan julukan lascar kalong itu akan kembali beruji coba. Tak tanggung-tanggung, tim yang dijajal kali ini adalah persija Jakarta besutan pelatih kondang Rahmad Darmawan.
latihan persiapan laga uji coba
Kota Pekalongan
Semakin mendekatnya gelaran sepak bola divisi utama PSSI, membuat kesebelasan kebanggaan warga Kota Pekalongan yakni  Persip terus bersiap dengan menggelar sejumlah uji coba. Setelah berhasil mengalahkan PSGC Ciamis dan Persibangga Purbalingga, Selasa (10/2/15) kesebelasan dengan julukan lascar kalong itu akan kembali beruji coba. Tak tanggung-tanggung, tim yang dijajal kali ini adalah persija Jakarta besutan pelatih kondang Rahmad Darmawan.

Menurut pelatih Persip pekalongan, Gatot Barnowo, meski sudah berhasil mengalahkan kedua tim se level, dia menilai masih banyak kekurangan pada anak-anak asuhnya itu. 

“terutama koordinasi tim, sehingga perlu adanya evaluasi tim guna menghadapi uji coba selanjutnya melawan Persija jakarta.” Katanya

Dia menunjukkan setiap kali menekan dan mendapat serangan balik, anak-anak asuhnya terlambat dalam mengantisipasinya.

 “Selain itu ketika membangun serangan dari bawah hingga ke tengah, kandas di lini belakang tim lawan. Padahal dari semua tekanan tersebut, seharusnya ada yang terciptakan gol. Makanya mumpung masih ada waktu, kekurangan ini bakal dibenahi secepatnya supaya di pertandingan resmi menjadi sempurna,” tandasnya.

Ujicoba melawan tim sekelas macan kemayoran ini juga  merupakan upaya manajemen untuk mendongkrak semangat tim, sekaligus mengukur kemampuan tim ketika melawan tim di atas tingkatnya.

Lebih jauh  Gatot barnowo mengatakan timnya masih perlu adanya persiapan semaksimal mungkin guna membentuk tim yang kuat. Koordinasi tim, penyelesaian, serta kebugaran pemain perlu diperhatikan. 

“uji coba, terlebih melawan Persija jakarta nantinya dapat melatih mental pemain serta kematangan tim ini,” pungkasnya. 
(MC/Diskominfo/AN Takari)

Post a Comment

 
Top