googlesyndication.com

0 Comment

Kabupaten PEMALANG 
Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke - 440 tahun 2015, Komunitas Wartawan Pemalang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang menyelenggarakan donor darah bertempat di GOR Kridanggo Rabu, 21 Januari 2015. Ratusan Pendonor  antusias mulai berdatangan sejak jam 08.00 pagi. Mereka berasal dari Siswa SLTA, Mahasiswa, Dinas / Intansi, dan masyarakat umum. 


Pengunjung dengan tertib mengantri menunggu giliran untuk dapat menyumbangkan darahnya, secara sukarela untuk memenuhi target 440 kantong sesuai dengan usia Kabupaten Pemalang. 

Ketua PMI Kabupaten Pemalang,  Drs. H. Abdul Kadir mengungkapkan, donor darah dalam rangka hari jadi Kabupaten Pemalang ke 440 ditargetkan memecahkan rekor donor darah di Pemalang. Acara ini diharapkan menjadi pemicu dan pemacu semangat bagi kaum muda terutama siswa sekolah dalam rangka mewujudkan budaya donor darah sebagai gaya hidup bagi kaum remaja.


“Tidak gaul kalau belum donor darah”, ucapnya.




Untuk mencapai target dari panitia, M.Sofan Staf UDD PMI Kabupaten Pemalang, mengatakan petugas dilokasi terdiri petugas pemeriksa tensi dan HB 8 orang, petugas aktaf 11 orang, PMI Kabupaten Pemalang juga mengundang PMI Kabupaten Pekalongan untuk mendukung acara ini sejumlah 7 orang terdiri dari 2 tenaga pemeriksa 5 tenaga aktaf dengan total palbed yang disediakan sebanyak 22 palbed. 


Riko salah seorang panitia penyelenggara komunitas wartawan mengharapkan pelaksanaan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

“Terimakasih atas dukungan bapak-bapak, Ibu-ibu siswa-siswi SLTA atas kehadirannya menyumbangkan darahnya, sehingga acara ini berjalan sukses” ungkapnya.



Sekda Pemalang, Drs. H. Budhi Raharjo, MM saat memantau pelaksanaan donor darah di Kridanggo menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk melatih dan membangkitkan animo masyarakat terutama remaja untuk peduli kemanusian terhadap sesama. 



Sampai berakhirnya acara pukul 16.00 terkumpul 555 kantong darah melebihi dari target yang ditentukan sebesar 440 kantong.



Masholihin Pemalang

Post a Comment

 
Top