googlesyndication.com

0 Comment

Kota Pekalongan
Seiring dengan telah disetujuinya perubahan logo baru Kota Pekalongan oleh DPRD, Pemkot Pekalongan terus mencanangkan gerakan sosialisasi sebagai sarana pengenalan bentuk logo baru kepada masyarakat.  Diantaranya dengan melakukan pemasangan logo baru tersebut di mobil dinas dan pribadi pejabat setempat, di Kompleks Sekretariat Pemkot setempat Senin (26/1/15).

Menurut Walikota  Pekalongan Basyir Ahmad hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti disetujuinya Perda tentang perubahan logo baru kota Pekalongan oleh DPRD.

 “kami selaku pemerintah mencanangkan gerakan memasang logo baru Kota Pekalongan di setiap mobil dinas maupun mobil pribadi masing masing,  Selain itu pemasangan logo baru ini sebagai sarana pengenalan bentuk logo baru kepada masyarakat.” Ujarnya.

Ditambahkan oleh Basyir logo baru kota Pekalongan melambangkan keluwesan, semangat serta menggambarkan masyarakat kota pekalongan yang dinamis.

 “Pembuatan logo baru ini melalui proses yang sangat panjang, dari sayembara logo, setelah itu penyempurnaan logo oleh tim, dalam penentuan ini juga kita melibatkan banyak masyarakat,” tegasnnya.
Terkait adanya  pro dan kontra yang ada di masyarakat, walikota menyatakan hal itu adalah sesuatu yang wajar.

 “Perubahan itu pasti menimbulkan pro dan kontra, namun semuanya itu kita tampung sebagai  masukan dari masyarakat guna penyempurnaan logo,” tambahnya.

Lebih jauh Basyir mengatakan dengan perubahan logo itu, jajaran Pemkot Pekalongan berkeinginan merubah image Pemkot bahwa Pemkot ini merupakan Pelayan masyarakat sedangkan  pada logo kota yang lama, terkesan kaku dan menggambarkan kekuasaan,” paparnya lagi.

 Sedangkan logo baru ini menggambarkan keluwesan dan semangat melayani masyaraka. Hal itu  dapat dilihat dari makna logo itu sendiri. Ada bagian dari logo yang menggambarkan orang sedang bekerja. Ini menunjukkan bahwa adanya semangat untuk bekerja di masyarakat pekalongan.

 “ini  sama dengan semangat pemkot pekalongan dalam melayani masyarakat dengan sepenuhnya.” Pungkasnya.
(MC / Diskominfo / Adi/ AN Takari)

Post a Comment

 
Top