0 Comment

Kota Pekalongan
Dua orang pencuri berhasil di bekuk warga dan menjadi bulan-bulanan hingga nyaris sekarat, kedua pelaku di ketahui hendak mencuri sebuah rumah yang di kira kosong pada, Kamis (1/1/15) pagi tadi. Diketahui rumah yang menjadi sasaran kedua pelaku milik H Ahmad warga Rt 03/Rw 02 Dukuh Cokrah Galih Kecamatan Tirto  kabupaten Pekalongan. Menurut keterangan saksi yang juga seorang anggota TNI, sujono mengatakan  sekitar pukul 10 pagi ketika hendak mengecek suara mencuriga kan yang berasal dari rumah kakaknya yang bersebelahan. Dirinya memergoki dua orang pria tak di kenal membawa linggis yang sedang mencongkel jendela.

" spontan saya teriak maling, sambil berusaha menangkap pelaku." ujarnya.  Malah saya sempat menghindar dari sabetan linggis yang di bawa salah satu pelaku, imbuhnya.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara saksi dan warga dengan para pelaku yang kabur mengendarai sepeda motor jenis matik. Keduanya  berhasil ditangkap setelah motor yang dikendari para pelaku menabrak becak milik Karno (40 th) yang sengaja dipalangkan melintang guna menghadang laju kecepatan motor pelaku.

" sebelumnya salah seorang warga yang sempat berpapasan dengan motor pelaku malah menabrakkan sepeda kearah pelaku akan tetapi kedua pencuri tersebut mal;ah menerjang, sempat agak oleng tapi terus melaju dengan kecepatan tinggi untung ada becak milik karno, hinnga para pencuri terjungkal masuk got." ungkap Jono.

Kesal dengan ulah para pelaku, warga melampiaskan kegeramanya dengan membakar motor pelaku yang sebelumnya sempat membuat babak belur keduanya.


Kini kedua pelaku, Wahyudi (45 Th) warga Sukorejo, Kendal dan Solikhin (51 Th) warga Mranggen, Demak harus menjalani perawatan di RSUD Kraton akibat luka parah  yang di derita. sekaligus mempertanggung jawabkan perbuatanya.


Kapolres Pekalongan Kota melalui Wakapolres, kompol Marshudi menerangkan, kedua pelaku sudah di amankan beserta barang bukti kejahatan bangkai sepeda motor matik yang di bakar warga.dan barang bukti lainya serta masih harus memeriksa para saksi guna melengkapi berkas pemeriksaan untuk selanjutnya diminta menunggu perkembanganya.

Post a Comment Blogger

 
Top