googlesyndication.com

Pekalongan
Musim penghujan telah lama datang, saatnya kendaraan diupayakan untuk tampil prima sehari-hari. Jalanan sering becek, terkadang harus melintas di genangan air payau yang berkadar garam. Seringkali jasa pencucian motor sangat dibutuhkan. Namun masalah pun muncul, ketika harus melakukan penantian sedemikian lama. Sehubungan, kiat mempercayakan jasa cuci motor lebih mengemuka ketimbang pilihan untuk tidak repot-repot cari yang sepi. Apalagi yang berkantong tebal, mungkin bisa mendambakan layanan plus siap antar-nya. Kiat-kiat cuci motor seperti mudah dijangkau dan berada di pinggir-pinggir jalan besar utama sangat menyita perhatian para penggunanya. Terlebih lagi, mereka melengkapinya dengan penyediaan toko atau warung konsumsi di dekatnya.


Bagi masyarakat yang tinggal di sekitaran Poncol, Noyontaan, Klego, dan Setono cukup bisa berlega hati. Di rada ujung terusan Jl. Ahmad Yani, di tepian kali Sungai Kali Banger bisa dijadikan tempat pilihan untuk mempercayakan cuci motor, tanpa harus menunggu lama. Satu cangkir kopi dengan 2 batang rokok, atau 2 bungkus snack keripik kentang sembari ngobrol cukup untuk melewatkan waktu tunggu motor jadi bersih kembali. Dikarenakan, proses penyemprotan kotoran, pencucian dengan sabun, hingga pengeringannya membutuhkan waktu hanya sekitar 30 menit.


Lokasi cukup terpencil, yang bisa ditempuh melalui jalan kecil sebelah barat Jembatan Setono ke arah selatan. Suasana daerah itu cukup lengang dari hiruk-pikuk keramaian aktivitas lalu lintas. bangku tunggu alakadarnya di sisi Kali Banger yang cukup menghadirkan suasana khas tersendiri, yaitu di antara kehijauan dan panorama segar-beningnya air kali di waktu musim penghujan, yang belum membuat sungai itu berwarna kecoklatan. Ketenangan lingkungan pemukiman yang bisa menawarkan kesempatan untuk merasakan semilirnya angin bertiup di sela pepohonan di sekitarnya.


Sebuah usaha mandiri jasa cuci motor, yang dikelola oleh Rozaq (17 tahun) dan Fauzan (15 tahun) ini telah dilengkapi kompresor penyemprot air. Fauzan dengan bersahaja menuturkan, “Dalam kesehariannya usaha ini mampu melayani 5 – 10 unit motor, dengan ongkos jasa cuma Rp. 7.000,- saja.”
(PN-AA)

 
Top