googlesyndication.com

0 Comment

Kota Pekalongan
Memasuki masa orientasi calon Resimen Mahasiswa yang baru, Menwa Universitas Pekalongan menggelar kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan bagi para mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa di kampus setempat, Kamis (29/1/15). Dengan menggandeng Kodim  0710/Pekalaongan, para calon menwa baru untuk tahun 2015 dibekali kemampuan dasar teknik kemiliteran meliputi, fisik, mental dan kedisiplinan.

Melalui Kasdim, Mayor Inf Sasono Hadi, diberikan kepada mahasiswa materi dasar wasbang yang terdiri dari 4 konsensus utama seperti Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Kegiatan tersebut berlanjut dengan pemberian materi  penguasaan tali temali (pionir), navigasi darat, jasmani militer, long march, caraka malam, mountenering dan pengetahuan radio PRC yang harus dikuasai para calon anggota Menwa.

Menurut Kasdim, keberadaan Wawasan Kebangsaan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan akan memantapkan keprofesionalisme para anggota Menwa.

Menwa, imbuh dia  merupakan salah satu komponen cadangan Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia selain yang sudah ada, sehingga harapnya, para mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa terutama Menwa yang ada di unikal mampu dan siap menghadapi proxy war kedepanya.

Post a Comment

 
Top