googlesyndication.com

0 Comment
BBM Turun, SPBU Batang Tutup
SPBU Batang Tutup


Kabupaten Batang
Berlakunya harga baru untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mulai diberlakukan pada Senin (19/1) per pukul 00.00 WIB kemarin, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Batang malah bentangkan rantai, tanda tidak melayani pembeli.

Akibatnya, puluhan pengendara yang hendak membeli bahan bakar pun terpaksa berpindah ke SPBU Lain. Namun hal yang sama dialami para pengendara setelah sampai di depan SPBU lain. Dan sebagian dari mereka memilih untuk berhenti menunggu datangnya stok.

Subhan Ashari, 38, salah satunya. Dengan membawa mobil box yang ia kendarai, ia terpaksa harus berhenti di SPBU 44.512.05 di jalan Jenderal Soedirman, Jalur Pantura kabupaten Batang. Ia mengaku lebih baik menunggu jika harus mencari SPBU lain.

“Saya sudah muter ke beberapa SPBU, namun sama saja. Takutnya nanti kehabisan bensin dijalan malah repot. Karena sudah bensin saya sudah ketip-ketip (tanda habis, Red),” kata pria pengusaha katering itu saat dijumpai lokasi, kemarin.Dimas Nuh Jaya, selaku pengurus SPBU 44.512.05 mengaku terpaksa membentangkan rantai di pintu masuknya sebab stok Premium di SPBU tersebut habis.

“Stok untuk premium kita habis. Akhirnya kami arahkan pembeli ke pertamax. Dan itu pun stok terakhir kami, sehingga untuk menghindari kekecewaan pembeli yang sudah mengantri, namun ketika gilarannya sudah kehabisan, kami tutup terlebih dahulu untuk menghabiskan antrean yang ada,” kata Dimas.

Ia menjelaskan pengiriman premium sedang dalam perjalanan. Dan hal itu juga disampaikan kepada para pengendara yang hendak membeli yang akhirnya harus putar balik kecuali beberapa pengendara yang merasa bahan bakarnya sudah tidak nyukup untuk mencari di SPBU lain. terkait harga yang diterapkan, ia menjelaskan harga Rp 6.700 untuk Premium dan Rp 6.400 untuk harga solar.

Post a Comment

 
Top