googlesyndication.com

0 Comment
Kota Pekalongan-Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Kodim 0710/Pekalongan mengadakan KB gratis di Puskesmas Dukuh (10/12/14) bekerja sama dengan BPMP2KB Kota Pekalongan. Adapun jumlah Akseptor yang melaksanakan IUD 81 orang, MOW 6 orang, IMPLAN 210 orang.
Sambutan Dandim 0710/Pekalongan menyampaikan bahwa tingginya laju pertumbuhan penduduk merupakan persoalan yang harus disikapi secara bijak, karena daya dukung alam tidak bisa berjalan paralel dengan pertambahan manusia. Karenanya tidak ada pilihan lain kecuali mengintensifkan program keluarga berencana untuk meminimalkan pertumbuhan penduduk, antara lain merencanakan bangunan keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia.
Lebih lanjut Dandim menyatakan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Serbuan Teritorial Bakti TNI KB Kes Terpadu adalah terselenggaranya intensitas kegiatan KB-Kes secara Terpadu dengan memanfaatkan hasil pendataan untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat terutama Keluarga Pra Sejahtera dan Keluarga Sejahtera-1 sesuai dengan target pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Dandim sangat berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini akan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

Post a Comment

 
Top