googlesyndication.com

0 Comment
Kota Pekalongan-

Muhmmadiyah itu harus di pahami, di mengerti gerakanya, tujuanya setelah itu kalau sudah mengetahui di ikuti dalam arti kontek dakwah sehingga warga Muhammadiyah senantiasa menjalin silaturahmi agar semangatnya terus tumbuh selaras dengan tujuan gerakan Muhammadiyah itu sendiri.

Hal tersebut di kemukakan ketua PDM Kota Pekalongan HM. Hasan Bisyri M.Ag dalam sambutanya di acara apel Milad dan pembukaan porseni peringatan milad Muhammadiyah ke-105 di halaman sekolah SMK Muhammadiyah yang di kutip ulang oleh Sulistiono selaku ketua panitia milad SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan dan disampaikan kembali kepada pekalongan-news.com Selasa (11/11/14) ketika di temui seusai kegiatan.

Menurut sulistiono, kegiatan porseni sengaja di kolaborasikan dengan agenda kegiatan PDM Kota Pekalongan yang di pusatkan di sekolahya sedangkan jalan sehat di pusatkan di Halaman Parkir Barat Stadion Kraton, Seminar nasional di aula STIE Muhammadiyah dan tabligh akbar di Mts Muhammadiyah.

masih menurut Sulistiono, agenda PDM melalui Dikdaspen meliputi Porseni yang menyertakan lomba bola volly, tenis meja dan sepak takaraw serta dua cabang seni yang di pertandingkan, kaligrafi dan paduan suara.
Sulistiono juga menambahkan bahwa untuk memeriahkan kegiatan lomba, panitia melibatkan guru dan karyawan sekolah-sekolah menengah muhammadiyah yang ada untuk jadi peserta lomba volly serta kegiatan lomba tersebut juga di kuti oleh pimpinan cabang Muhammadiyah Kota Pekalongan.
Dalam keterangan Sulistiono, rilis yang di keluarkan panitia terdapat dua kegiatan try out online ujian nasional bagi siswa SMP Muhammadiyah dan sekolah lainya dengan tujuan untuk mempermudah siswa mengerjakan soal ujian secara cepat da dapat segera di ketahui hasilnya, karena biasanya siswa mengerjakan secara manual namun dengan metode online yang di lombakan agar terbiasa.

" sebenarnya ini bukan sesuatu yang baru karena pernah di uji cobakan sejak tahun lalu namun tahun ini kami coba untuk melibatkan siswa dari sekolah lain baik swasta maupun negri yang ada di Kota Pekalongan dengan di lombakan sehingga tercipta kompetisi guna mendorong anak terbiasa dan merasa tertarik karena lebih murah dan cepat." jelasnya.
Peringatan Milad Muhammadiyah yang ke 105 mengambil tema Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan menurut Ketua PDM Kota Pekalongan HM Hasan Bisyri sejatinya bertujuan meneguhkan kembali semangat bermuhammadiyah dan berukhuwah yang di terjemahkan kedalam rangkaian kegiatan Milad.
Jadwal Agenda Milad ke-102 M / 105 H Muhammadiyah Kota Pekalongan

No.
Tanggal
Agenda Kegiatan
Keterangan
1.
11 Nopember 2014
Porseni Sekolah Muhammadiyah
(Sepak takraw, tenis meja, bola volly, kaligrafi dan paduan suara)
SMK Muhammadiyah
2.
16 Nopember 2014
Apel Milad ke-102 M / 105 H dilanjutkan dengan jalan sehat
Stadion Kraton Mulai pukul 05.30 Wib
3.
22 Nopember 2014
Seminar Nasional
Mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Aula STIE Muhammadiyah
4.
23 Nopember 2014
Tabligh Akbar bersama KH. Tri Agus Sundani dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis serta donor darah.
Mulai pukul 05.30 WIB bertempat di MTs Muhammadiyah.

Post a Comment

 
Top