0 Comment
Kota Pekalongan-
Dalam rangka memperingati tahun baru islam ke 1436 Hijriah Dewan Masjid Pekalongan mengadakan pengajian akbar di masjid asyuhada’(22/11/2014) Kota pekalongan.

Dengan pembicara yaitu KH. Nandi Aziz MH dari pengurus masjid istiqlal jakarta, KH Prof. Dr. Didin Hafifudin ketua umum BAZNAS PUSAT ,dan KH Dr Masdar Farid Mas’udi ketua pimpinan pusat
dewan masjid indonesia.

Pengajian tersebut di hadiri oleh pengurus dewan masjid kota pekalongan, para kyai dan alim ulama kota pekalongan serta masyarakat umum. Tampak mantan wakil walikota H. abu almafachirpun datang menghadiri pengajian tersebut

Untuk mensukseskan acara tersebut DMI kota Pekalongan bekerjasama dengan yayasan masjid asyuhada’ dan Pemerintah Kota Pekalongan.

Ketua DMI kota Pekalongan Slamet Irfan mengatakan “kegiatan ini bertujuan meningkatkan silaturahmi ukuwah islamiah, batiniah, dan basyariah. Kemudian memfungsikan masjid sebagai tempat ibadah langsung , masjid mengelola langsung zakat dan infaq masjid dapat memperdayakan kegiatan ekonomi, pendidikan,dan sosial. " katanya.

Dalam tausiahnya Kyai Haji Prof. Dr. Didin Hafifudin mengatakan jumlah umat muslim di dunia lebih dari separoh penduduk dunia, penduduk indonesia pun mayoritas beragama islam, tetapi umat islam masih lemah, karena kurang kedisiplinan pendidikan kita ,pendidikan yang masih dinilai kurang membuat umat islam banyak dibodohi oleh orang non muslim, hampir semua teknologi sekarang buatan non muslim.

Post a Comment Blogger

 
Top