0 Comment

Kota Pekalongan-
Pemerintah Kota Pekalongan  melakukan Sosialisasi  Penerapan paperless, digital, mobile office dan layanan informasi pengaduan berbasis TIK di semua SKPD Pemkot Pekalongan kepada semua SKPD di kota pekalongan di ruang amarta (14/10/14).

Acara tersebut di buka  langsung oleh Walikota Pekalongan H M Basyir Ahmad dalam sambutanya walikota mengatakan “ kita akan keluar dari model – model yang lama yang rutin di lakukan seperti biasanya  yaitu apabila selama ini surat di antar kurir sekarang lewat surat online. kita akan berlaih ke layanan e govermen dan tentu ini semua memerlukan komitmen bersama . selain itu untuk mengimplementasikan sistem ini  juga membutuhkan information officer atau petugas informasi yang mengerti masalah TIK dan memahami SKPD yang nanti juga akan di latih.

'' Kemudian untuk pengaduan masyarakat, masyarakat  tidak langsung mengadu tapi nanti  lewat sms yang akan di proses dengan yang sudah ada sistemnya , jadi nanti kalau ada sms kepada saya nanti akan saya oper kepada sistem karena kami ingin dalam sepuluh bulan ini tidak boleh lagi ada yang bergantung kepada saya , tetapi bagaimana sistem pemerintah yang sudah cukup kuat , cukup bagus ini berpengaruh kepada walikota berikutnya.'' Imbuhya.

''Dalam masa peralihan ini akan di dampingi oleh information officer ,tetapi diharapakan information office menjaga menjalankan apa-apa yang menjadi e govermen dan pengaduan. Information  officer di pakai untuk SKPD mulai mengerti dan memahami TIK secara lebih mendalam lagi.'' Terangnya.

'' Selain itu kita bisa  melakukan blusukan tapi modelnya digital blusukan bukan kita blusukan keliling tapi di tempat saja bisa melihat Operasional mana saja karena semua  terpasang cctv Yang terkonek satu. Temen - temen SKPD diharapkan membeli smartphone sehingga dapat mengakses sistem ini dengan cepat.'' Tambahnya

Dalam acara tersebut Kepala Diskominfo Kota Pekalongan Drs Sri Budi Santosa memaparkan bagaimana cara menggunakan sistem ini ,mengakses sistem ini , di antaranya melihat agenda walikota, membuat surat online.

Post a Comment Blogger

 
Top