googlesyndication.com

0 Comment
Kota Pekalongan-

Kodim siap menurunkan anggotanya lakukan penyuluhan program Keluarga Berencana (KB). Sebelumnya ratusan anggota dibekali oleh Petugas Lapangan KB di ruang serba guna kodim 0710 pekalongan, senin (20/10/14) lalu.
Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto menyatakan kesiapannya atas keterlibatan membantu pemerintah dalam mengurangi laju penduduk.

"Kami siap membantu pemerintah mengurangi laju penduduk dengan menugaskan para Babinsa untuk melakukan penyuluhan terkait program MKJP ( metode Kontrasepsi Jangka Panjang)" kata dandim.Dandim juga mengimbuhkan bertambahnya jumlah kelahiran perlu diantisipasi. Pasalnya indonesia merupakan negara keempat yang memiliki jumlah penduduk terbesar setelah china, india dan amerika.Kepala BPMP2AKB kota pekalongan Ir Agus Jati mengatakan bahwa partisipasi masyarakat terhadap program KB meningkat. Terbukti dari 47.755 pasangan usia subur (PUS) 79.53 % telah menjadi peserta KB aktif. "Tingkat partisipasi masyarakat dalam program KB secara kuantitatif sudah cukup tinggi dari 47.755 pasangan usia subur (PUS), 79.53 % dari mereka telah menjadi peserta KB aktif atau sekitar 37.327 pasangan" ungkapnya.

Menurutnya pencapaian akseptor baru dan pembinaan akseptor aktif dapat dicapai, bahkan untuk perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM) untuk menjadi peserta KB tercatat per bulan juli 2014, 77.34 persen dapat dicapai. Dan ia pun menambahkan hasil pencapaian kunerja tersebut atas keteelibatan dari Sub PPKBD, PLKB, kader Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Sementara dandim juga menambahkan bahwa Jajaran TNI berhasil mensukseskan pelaksanaan pelayanan KB serempak pada 2014 dalam program-programnya."Kami telah berhasil mensukseskan pelaksanaan KB secara serempak pada tahun 2014 ini. Diantaranya dalam rangka Bhati sosial Aisyiyah & Muslimat, hari jadi pekalongan dan TMMD 2014. Hingga diperoleh Akseptor Metode Kontrasepsi Jangka Panjang ( MKJP ) baru. Akseptor IUD sebanyak 315, Implan sebanyak 297, MOW sebanyak 154 dan MOP sebanyak 7. " katanya menutup.

Post a Comment

 
Top