googlesyndication.com

0 Comment
Pj Bupati Batang Ziarah ke Makam Kyai Mandurorejo Menjelang HUT Ke-58
Pekalongannews, Batang - Jelang Peringati HUT Pemerintah Kabupaten Batang Ke-58, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki bersama rombongan berziarah ke Makam Kanjeng Pangeran Adipati Kyai Mandurorejo di Dukuh Protowetan, Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal, Kamis (4/4/2024).

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, hari ini perwakilan segenap masyarakat Kabupaten Batang berziarah untuk mendoakan beliau.

“Selain itu, Kyai Mandurorejo bisa kita taqdim sebagai generasi penerus supaya bisa meneladani sosok beliau yang banyak jasanya untuk Kabupaten Batang,” jelasnya.

Lani juga menyebutkan bahwa, Kanjeng Pangeran Adipati Kyai Mandurorejo merupakan tokoh pahlawan yang merupakan Bupati Pertama di Kabupaten Batang yang dahulu berjuang melawan penjajah.

“Ziarah ini salah satu wujud untuk menghargai para leluhur agar tidak lupa sejarah asal-usul berdirinya Kabupaten Batang,” terangnya.

Ia juga menambahkan, kita sebagai penerus harus bisa meneladani dan memperjuangkan saat ini hingga masa mendatang.

Kegiatan ziarah dilakukan rutin setiap tahunnya menjelang peringatan HUT Kabupaten Batang yang menjadi agenda wajib.

“Setelah ini, kita akan berziarah lagi ke Makam 9 tokoh penting kemajuan Kabupaten Batang di Makam Astana Pasekaran Batang,” pungkasnya.

Post a Comment

 
Top