googlesyndication.com

Pertarungan Sengit di Liga Spanyol: Skor Imbang, Valencia VS Barcelona
Sumber beIN SPORTS Indonesia
beIN SPORTS Indonesia
Pekalongannews, Valencia - Pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 antara Valencia dan Barcelona telah usai, dan kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor 1-1.

Blaugrana sempat unggul lebih dulu lewat gol Joao Felix di menit ke-55, namun Valencia berhasil membalas di menit ke-70 melalui aksi gemilang Hugo Guillamon. Meski berlangsung sengit sejak awal, babak pertama berakhir tanpa gol, tetapi kedua tim memperlihatkan semangat bertarung yang tinggi.
Pertandingan dimulai dengan jual beli serangan sejak menit awal. 

Valencia langsung mengancam lewat Roman Yaremchuk di menit ke-2, tetapi kiper Barcelona, Inaki Pena, berhasil menggagalkan upaya tersebut. Meski demikian, Barcelona menghadapi kesulitan pada 10 menit pertama, baru bisa menciptakan peluang melalui Robert Lewandowski, namun upayanya masih melebar.

Pada menit ke-18, Lewandowski menciptakan shot on target pertama setelah mendapat umpan dari Raphinha. Namun, kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili, mampu mengantisipasi sepakan tersebut. Penyerang asal Polandia itu beberapa kali mencoba mengancam gawang Valencia, tetapi semua upayanya digagalkan hingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Barcelona berhasil membuka keunggulan di babak kedua melalui Joao Felix di menit ke-55. Gol tersebut tercipta setelah mendapat sodoran Raphinha di kotak penalti. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama karena Valencia mampu membalas di menit ke-70. Hugo Guillamon mencetak gol melalui sepakan kaki kanannya, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah skor kembali imbang, Barcelona mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, pertahanan solid Valencia di bawah pimpinan Giorgi Mamardashvili mampu menggagalkan upaya mereka. Meski demikian, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan, mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.
 
Top