googlesyndication.com

0 Comment
Zero Waste, Langkah Awal Mengurangi Penggunaan Sampah Plastik
Pekalongannews - Bagi mereka yang belum familiar, zero waste atau hidup tanpa sampah adalah konsep hidup yang bertujuan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan produksi sampah dalam kehidupan sehari-hari. Mengadopsi gaya hidup zero waste berarti berkomitmen untuk menjadikan bumi tempat tinggal yang lebih bersahabat untuk jangka waktu yang lebih lama.

Bagi yang ingin memulai perjalanan hidup zero waste, berikut adalah beberapa langkah yang dapat diambil:

Mengurangi Penggunaan Kemasan Plastik
Langkah pertama yang perlu diambil adalah mengurangi penggunaan plastik, karena plastik memerlukan waktu puluhan hingga ratusan tahun untuk terurai sepenuhnya. Hindarilah produk dengan kemasan plastik saat berbelanja di supermarket.

Menghindari Penggunaan Produk Sekali Pakai
Produk sekali pakai, seperti yang biasanya digunakan untuk makan siang, sebaiknya dihindari. Mulailah dengan membawa kotak bekal, peralatan makan, sedotan yang dapat digunakan berulang, dan tumblr.

Memilih Bahan yang Dapat Didaur Ulang

Konsep zero waste menganut prinsip reduksi, reuse, dan recycle. Oleh karena itu, penting untuk memilih bahan yang dapat didaur ulang. Kumpulkan barang-barang bekas yang dapat didaur ulang dan serahkan ke lembaga atau tempat daur ulang di sekitar lingkungan Anda.

Meskipun memulai gaya hidup zero waste mungkin terasa sulit, dengan perlahan-lahan, Anda akan terbiasa. Mari mulai hidup zero waste untuk menciptakan bumi yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Post a Comment

 
Top