googlesyndication.com

0 Comment
KAI Daop 4 Konfirmasi Insiden di Stasiun Sragi-Comal, KAI Mengimbau Masyarakat Agar Hindari Kegiatan di Rel Kereta
Pekalongannews, Comal - Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo membenarkan bahwa KA Jayabaya rute Surabaya - Jakarta (KA no 107) tertemper orang di KM 99+7 antara Stasiun Sragi-Comal pada hari Jumat tanggal 26 November 2023 pukul 20.45.

"KAI turut prihatin dan belasungkawa atas kejadian tersebut. Selanjutnya korban dievakuasi oleh Unit Pengamanan dan kemudian ditangani oleh pihak Kepolisian Setempat" kata Franoto.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak berkegiatan di jalur kereta api. Hal tersebut sesuai dengan pasal 181 ayat (1) UU 23 tahun 2007 tentang Perekeretaapian. Dalam ayat (1) pasal tersebut menyatakan bahwa setiap orang dilarang berada di ruang manfaat jalur kereta api; menyeret, menggerakkan, meletakkan, atau memindahkan barang di atas rel atau melintasi jalur kereta api; atau menggunakan jalur kereta api untuk kepentingan lain, selain untuk angkutan kereta api.

Akibat kejadian tersebut tidak ada imbas kerusakan sarana maupun kelambatan dari Kereta Api tsb .

KAI akan terus melakukan Sosialisasi keselamatan kepada masyarakat sebagai upaya preventif dalam rangka menekan angka kecelakaan.

Kami juga meminta bantuan kepada masyarakat apabila ada orang yang berada di jalur KA agar diingatkan untuk tidak berkegiatan, karena sangat membahayakan.

Post a Comment

 
Top