googlesyndication.com

0 Comment
Antusiasme Tinggi di Festival Literasi: Pelajar Pekalongan Pilih Buku-Buku Favorit Mereka
Pekalongannews, Kota Pekalongan - Festival Literasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan yang digelar selama sepekan sejak 18-24 September 2023, berhasil menarik antusiasme yang luar biasa dari masyarakat setempat, khususnya pelajar dan guru pendidik.,

Salah satu pengunjung, Faiz, seorang pelajar kelas 6 dari SD Islam Dhiyaul Fatihin Kota Pekalongan, merasa sangat senang bisa menghadiri Festival Literasi ini. Dengan hobi membaca yang kuat, Faiz penuh antusias melihat dan memilih berbagai buku yang ditampilkan oleh para penerbit dalam bazar buku murah Festival Literasi.

"Senangnya banyak buku yang bisa dibeli di sini, banyak komik, dongeng, cerita nabi, dan buku ilmu pengetahuan lainnya," katanya usai membeli sejumlah buku pada Festival Literasi pada Selasa (19/9/2023).

Sementara itu, Lailatul Faridoh, seorang guru di SD Islam Dhiyaul Fatihin Kota Pekalongan, menyebutkan bahwa Festival Literasi ini merupakan gerakan luar biasa yang didukung oleh pemerintah. Menurutnya, gerakan ini mampu memotivasi anak-anak usia dini dan generasi muda untuk mencintai membaca, serta menumbuhkan kepedulian terhadap cerita daerah dan berbagai hal lainnya.

"Berbagai macam produk pembangunan, terutama buku, disediakan di sini. Sehingga, mereka yang sebelumnya kurang tertarik untuk membaca akan menjadi lebih tertarik dan termotivasi untuk memiliki buku-buku bacaan," tandasnya.

Lebih lanjut, Inggit Soraya, yang menjabat sebagai Bunda Literasi Kota Pekalongan, mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk mendukung dan menghadiri Festival Literasi ini.

Dia menyoroti berbagai rangkaian kegiatan menarik yang diselenggarakan, seperti pameran buku murah, kuliner, roadshow talkshow terkait literasi, lomba untuk pelajar dan umum, serta penampilan musik live.

"Ayo hadiri dan ramaikan Festival Literasi Kota Pekalongan ini untuk menjadikannya sukses," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top